PSG Putra Juara Divisi I Askab PSSI Kudus

oleh
PSG Putra menjadi kampiun Divisi I U-23 Askab PSSI Kudus musim 2018 setlah menang adu penalti melawan Persilo dengan skor 5-3. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – PSG Putra Getaspejaten keluar sebagai kampiun Divisi I U-23 Askab PSSI Kudus musim ini. Tim yang diaresiteki Cucun Sulistyo itu mengandaskan perlawanan Persilo melalui drama adu penalti dengan skor akhir 5-3.

PSG menguasai permainan di awal babak pertama. Serangan yang dibangun melalui sayap kanan M Hidayat bekerjasama dengan Agung Fendy Erwanto kerap kali mengancam gawang Persilo.

TRENDING :  Terpilih Secara Aklamasi, Sutrisno Jabat Ketua ASKAB PSSI Kudus Periode 2016-2020

Beruntung Persilo memiliki Ardian Nur Afandi yang selalu sigap di bawah mistar gawang. Tercatat lima peluang emas PSG mampu digagalkan Ardian di babak pertama.

Hingga jeda tak ada gol tercipta. Usai turun minum, Persilo mulai meladeni perlawan PSG. Putra DInanti menjadi tumpuan utama serangan anak asuh Huda.

Tusukan Rio Abdul Hafid juga membuat barisan pertahanan PSG berjibaku hingga memaksa melakukan pelanggaran. Tercatat tiga pemain PSG mendapat kartu kuning akibat melakukan pelanggaran keras.

TRENDING :  Empat Tim Terdegradasi, Salah Satunya Persela

Meski jual beli serangan berlangsung sengit, tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir dibunyikan. Laga berakhir dengan skor kacamata, dan harus dilanjutkan adu penalti untuk menentukan pemenang.

Lima penendang yang ditunjuk PSG berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara satu penendang Persilo Anang Krisdiyanto gagal menjalankan tugasnya. PSG menang 5-3 atas Persilo.

Hasil ini membuat PSG mempertahankan gelar juara untuk Getaspejaten, yang pada musim sebelumnya Bintar Raya menjadi juara. Sementara untuk PSG merupakan kenaikan prestasi setelah pada musim 2016 hanya finish sebagai runner up. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :