PSIS Bakal Adakan Seleksi Pemain U 19 di Pati

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS) Tanggal 20 hingga 21 Januari nanti bakal adakan seleksi pemain muda U 19 di Stadion Joyo Kusumo Pati.
Hal tersebut dilakukan untuk menjaring pemain muda berbakat dari wilayah Jawa Tengah. Adapun seleksi di Pati nanti diharapkan pemain lokal khususnya yang berasal dari Kota Semarang Kabupaten Rembang, Kudus, Blora khususnya Pati dapat mengikuti seleksi tersebut.

TRENDING :  Delapan Tim Melaju Ke Babak 32 Besar Liga 3

Menurut Joni Kurnianto Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Kabupaten Pati bahwa seleksi tersebut merupakan kesempatan bagi talenta muda untuk melanjutkan karer propesional. Pasalnya, PSIS adalah satu-satunya team kesebelasan yang masuk di Liga Indonesia.

“Kita akan kerja sama dengan PSIS akan menyelenggarakan seleksi di empat kabupaten di Jawa Tengah diantaranya di Pati. Hal ini merupakan kesempatan bagi talenta pesepak bola muda untuk mengembangkan karir yang lebih tinggi dan propesional,”jelasnya.

TRENDING :  Liestiadi Putus Kontrak Dengan Persijap

Joni Berharap, adanya seleksi di Pati, nantinya berhasil mendapatkan pemain muda berbakat asal Pati untuk dibina oleh PSIS, kemudian dapat bermain pada skala nasional.

“Saya berharap adanya seleksi di Pati ini, dapat memudahkan talenta muda asal Pati untuk mengikutinya. Kenapa, karena pembinaan yang dilakukan PSIS cukup baik. Jadi untuk menjadi pemain propesional talenta asal mempunyai peluang lebar.”tambahnya.

TRENDING :  Ricuh Lagi, Askab PSSI Kudus Minta Pemain dan Suporter Lebih Dewasa

Pemerintah Kabupaten Pati mendukung dan mengapresiasi adanya pelaksanaan seleksi tersebut. Oleh karenanya, Pemkab Pati bersedia memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh panitia.

“Adanya kerja sama dengan PSIS untuk mencari talenta muda di Pati, saya sudah menyampaikan kepada Bupati Pati, alhamdulillah beliau sangat mendukung kegiatan tersebut, “pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*