PSK Cepu Menurun, Diperkirakan Pindah Ke Tempat Lain

PSK Cepu Menurun, Diperkirakan Pindah Ke Tempat Lain
2
Gambar ilustrasi

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Penurunan Jumlah Pekerja Seks Komersial (PSK) di wilayah Cepu Kabupaten Blora, tersebut tidak menjamin mereka bertaubat. Justru, ada kemungkinan mereka berpindah ke tempat lain.

Untuk diketahui, jumlah PSK di wilayah tersebut, cenderung mengalami penurunan setelah dilakukan pendataan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cepu .

“Dari pendataan bulan Maret 2016 lalu PSK di dua lokälisasi mencapai 142 orang. 82 darì Sumber Agung Kelurahan Karangboyò, dan 60 darì Nglebok (Sumber Arum) Kelurahan Tambakromo,” kata Kepala Satpol PP Kecamatan Cepu, Dahlan Rosidi , Rabu (9/12/2016).

Sedangkan untuk, pendataan bulan November lalu jumlah PSKmenunjukkan penurunan. “Di Sumber Agung hanya 64 orang PSK, jumlah ini menùrun Dari pendataan bulan Maret lalu. Untuk lokälisasi Nglebok masih tetap 60 orang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jalur Nglobo Segera Ditambal

Jumlah tersebut, menurut dia, sewaktu-waktu bisa berubah. Karena sering berganti dan keluar masuk. “Jumlahnya pasang surut dan tidak bisa dipastikan,” tambahnya.

Pendataan dan inventarisasi identitàs penduduk (KTP) tersebut dilakukan menyusul telah dilakukannya pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehätan belum lama ini di lokälisasi dan cafe karaoke yang Ada di Cepu. Disamping itu juga untuk mengantisipasi PSK yang masih berada dibawah umur.

“Karena Maret lalu telah kami temukan dua PSK dibawah umur. dan telah kami minta untuk dìpulangkan,” ungkapnya.
Lebih lanjut dia menyatakan, bahwa dilokalisasi tidak dipungkiri jika terdapat PSK yang terjangkit HIV/AIDS.

Biasanya, menurut dia, semakin PSK itu cantik maka semain rawan terkena HIV/AIDS. “Karena kalau cantik pasti lebih banyak yang menyukai,” ujarnya.

BACA JUGA :  Umur 3 Tahun, Pohon Kurma Di Blora Ini Mulai Berbuah

Berkurangnya jumlah PSK ini menurut Dahlan, bukan berarti para PSK itu benar-benar berhenti. Sebab ada kemungkinan mereka berpindah tempat lain.

Menurut Kabid Sosial Disnakertansos Blora Hartanto Wibowo, Berkurangnya jumlah PSK yang ada di Sumber Agung bukan berarti itu para PSK telah bertobat.Berkurangnya PSK yang ada di Sumber Agung itu kemungkinanpindah di tempat lain ataupun sudah benar-benar bertaubat. “Kita tidak bisa mengetahui secara pasti sebab berkurangnya,” ujarnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post