PT Djarum Bagikan THR Senilai Rp 94,7 Miliar

by
PT Djarum Bagikan THR Senilai Rp 94,7 Miliar isknews
Foto: Buruh harian dan borong PT Djarum mendapat THR sebanyak Rp 1.892.500 per orang. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Wajah sumringah trpancar dari wajah Nur Yaidah (43) usai menerima tunjangan hari raya (THR) dari PT Djarum, perusahaan tempatnya bekerja. Buruh borong di brak SKT BL 72, di Jalan Loekmono Hadi Kudus itu mendapat THR sebesar Rp 1.892.500.

Pembagian THR ini dilakukan PT Djarum serentak di seluruh wilayah di lima kabupaten, yakni Kudus, Jepara, Pati, Rembang, dan Demak. Total 50.597 buruh harian dan borong mendapat THR pada tahun ini.

Nur Yaidah ketika ditanya hendak dipakai untuk apa THR yang didapatkan, ia menjawab untuk membeli kebutuhan lebaran. Seperti baju, jajan, dan lainnya, termasuk dibagi untuk kebutuhan anak yang saat ini naik kelas.

TRENDING :  Mekanisme Penyaluran Subsidi Gas Elpiji di Kudus

Sementara itu Public Affairs Manajer PT Djarum Mochtar menjelaskan, pada tahun ini jumlah THR yang dikeluarkan PT Djarum mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu THR yang diberikan kepada buruh harian dan borong Rp 90.334.141.550, sedangkan tahun ini naik menjadi Rp 94.703.775.410.

TRENDING :  Cegah Pencurian, MKKS Himbau Sekolah Tingkatkan Kewaspadaan

Dia merincikan, setiap buruh borong mendapatkan THR satu kali upah minimum kabupaten (UMK) sebesar Rp 1.892.500, sedangkan buruh harian diberikan sesuai dengan satu kali gaji per bulan yang didapatkan.

TRENDING :  Antisipasi Bencana, Desa Jati Wetan Siapkan Jalur Evakuasi

KOMENTAR SEDULUR ISK :