PTM Sukun Bersama Atlit dari Jatim dan DKI Jakarta Ikuti Ajang Kualifikasi Pra Olimpiade di Hongkong

oleh -1,182 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Empat atlet binaan Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun Kudus dan dua atlet tenis meja dari Jatim dan DKI Jakarta berhasil menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti ajang seleksi kualifikasi Pra Olimpiade yang berlangsung di Hongkong, tepatnya di Stadion Queen Elizabeth Hongkong pada 13 -17 April 2016.

image

Keenam atlet itu terdiri 3 atlet putra dan 3 atlet Putri, yakni Donny Prasetyo (PTM Sukun), Fredy Pramono (PTM Sukun), Nilasari (PTM Sukun), Lilis Indri (PTM Sukun), Ficky Supit (Jatim), Novita Oktariyani‎ (DKI Jakarta).

Mereka sebelumnya berhasil masuk dalam seleksi kejuaraan dunia di Malaysia pada bulan Maret lalu. Persiapan mereka pun cukup panjang. Setelah sebelumnya mengikuti training center (TC) di Batam pada Januari sampai Februari, mereka kemudian mengikuti kejuaraan dunia di Malaysia dan dilanjutkan TC  di Gedung Bung Karno yang berada di kawasan olahraga Manahan, Solo selama satu bulan.

Kualifikasi Pra Olimpiade untuk cabang olahraga tenis meja akan dibagi secara bertahap mulai zona Asia Tenggara lalu zona Asia, kemudian yang lolos akan tampil di Olimpiade.

Olimpiade 2016 sendiri rencananya akan dilangsungkan di Rio de Janeiro, Brasil pada 5 – 21 Agustus 2016. Olimpiade ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 10.500 atlet dari 206 negara peserta/Komite Olimpiade Nasional (KON).

KOMENTAR SEDULUR ISK :