Puasa ini, Persijap Agendakan Ujicoba Lawan PSCS Cilacap

oleh
Foto: Latihan persijap di bulan puasa. (Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Tim Persijap Jepara terus mengasah kemampuan bermainnya jelang mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional. Setelah secara rutin menggelar latihan di bulan ramadhan ini, Persijap Jepara mengagendakan uji tanding melawan PSCS Cilacap. Laga uji coba ini rencananya akan digelar pada Jumat (8-6-2018) mendatang di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara.

Asisten Pelatih persijap Jepara Anjar Jambore Widodo mengungkapkan, uji coba ini dilakukan sebagai ajang untuk memantapkan program latihan yang telah dijalani selama bulan puasa ini. Tim pelatih, lanjutnya, ingin melihat sejauh mana mental dan sentuhan pemain selama menjalani latihan. “Pemain dan pola permainan yang akan kita mainkan sama waktu uji coba terdahulu melawan PSCS di Cilacap, kami mau melihat sejauh mana mental dan sentuhan anak – anak selama latihan ini,” ujar Anjar.

TRENDING :  Persijap Incar Kemenangan di Kandang Persip

Uji coba ini, kata Anjar, juga ingin melihat sejauh mana kemampuan dan adaptasi terhadap kiper baru Aldila Ray Redondo. Penjaga gawang yang baru saja datang itu diharapkan akan menjadi pelapis AMirul Kurniawan yang sudah lama bergabung dengan laskar kalinyamat. “Kedua penjaga gawang ini akan kita mainkan bergantian untuk melihat kemampuannya,” kata Anjar, Selasa (29-5-2018).

TRENDING :  Tak Kuat Tahan Beban, Jembatan Penghubung Jepara-Demak Roboh

Manajer tim Persijap Saadi mengatakan, ujicoba rencana digelar pada malam hari. Rencananya, panpel mencetak 5000 lembar tiket untuk pertandingan uji coba melawan lascar nusakambangan ini. “Ujicoba lawan PSCS akan digelar, dan sekarang ijin pertandingan sudah kami sampaikan ke Polres Jepara,” tandas Ketua Umum Banaspati ini.

TRENDING :  Lomba Karawitan Tingkat Pelajar Sepi Peminat

Untuk uji coba kali ini Pelatih Kepala Persijap, Patrick Ghigani sudah mendampingi lagi anak asuhnya. Sebelumnya pada uji coba tandang ke Cilacap, Persijap hanya didampingi Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo, karena Patrick Ghigani pulang ke Jerman. Pada uji coba pertama di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, laskar kalinyamat harus menelan pil pahit usai ditekuk laskar nusakambangan 4-1. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :