Puluhan Anak Khitan Massal di Pundenrejo

oleh -1,018 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Puluhan anak melangsungkan khitan massal gratis yang diselenggarakan Jam’iyah Burdah Al Asyik pimpinan KH Khumaidi. Kegiatan bakti sosial tersebut dilangsungkan di Lapangan Desa Pundenrejo, Kecamatan Tayu, Pati, Rabu (06/12/2017) pagi.

“Tercatat ada sebanyak 55 anak yang melakukan khitan massal ini, ini merupakan serangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” papar Penanggung Jawab Acara, Muhammadun Dahlan.

Uniknya, selain sunatan tersebut bebas biaya alias gratis. Sebelumnya, panitia terlebih dahulu melangsungkan kirab kepada puluhan anak tersebut, yang dimulai dari Lapangan Desa Pundenrejo.

“Jadi anak-anak kami terlebih dahulu kami arak dari lapangan desa menuju keliling kampung, ini merupakan bentuk kebahagiaan,” jelasnya.

Lanjut Muhammadun, khitan sendiri merupakan bagian dari syariat Islam. “Khitan dalam agama Islam termasuk bagian dari fitrah,” terangnya.

Ditambahkan, pihak panitia juga memberikan bingkisan menarik kepada puluhan peserta yang melangsungkan khitan gratis itu. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.