Puluhan Anggota Kodim 0722/Kudus dan Instansi Kudus Bersihkan Sungai Kaligelis

oleh
Puluhan anggota Koramil 0722/Kudus bersama Instansi di Kabupaten Kudus, bekerjasama melaksanakan kerja bakti masal membersihkan sungai Kaligelis. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pagi ini, puluhan anggota Kodim 0722/Kudus bersama Instansi di Kabupaten Kudus, bekerjasama melaksanakan kerja bakti masal membersihkan sungai Kaligelis dari sampah dan semak belukar di Desa Demaan, Jumat (03-08-2018).

Bertempat di bawah Jembatan Niti Soemito dan sepanjang aliran sungai Kaligelis, 80 orang yang terdiri dari Agung Kayanto (Kadin PKPLH Kab. Kudus), Kapten Inf Heru Cahyono (Danramil 01/Kota), Personel Kodim 0722/Kudus, Personel Balai Besar Sungai Serang Lusi Juana dan Personel Dinas PKPLH Kudus ini turun tangan membersihkan bergotong royong memebersihkan lingkungan.

TRENDING :  Pengecekan Kesiapan Lomba Binter Tingkat Nasional Kodim 0718 Pati

Kepala Dinas PKPLH Kudus, Agung Kayanto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan bersih-bersih sungai. Dia juga menegaskan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan area sekitar jembatan Niti Soemito bisa lebih bersih dan enak dipandang mata.

TRENDING :  Parenting SDIT Al-Islam Kudus, Elly Risman Beberkan Tips Lindungi Anak Kecanduan Game
Puluhan anggota Koramil 0722/Kudus bersama Instansi di Kabupaten Kudus, bekerjasama melaksanakan kerja bakti masal membersihkan sungai Kaligelis. (Istimewa)

“Kerja bakti masal ini sekaligus memberi contoh dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya membuang samapah pada tempatnya agar tidak menyebabkan banjir pada musim penghujan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Agung Kayanto mengatakan pihaknya telah menyediakan peralatan seperti sabit dan mesin pemotong rumput. Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan satu unit dump truk untuk menampung seluruh sampah yang terkumpul.

TRENDING :  Inilah Potret Kehidupan Buruh di Kabupaten Kudus

Kapten Inf Heru Cahyono, Danramil 01/Kota menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti atau gotong royong menjadi salah satu tugas TNI dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Dengan lingkungan yang bersih, akan memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi masyarakat sekitarnya. (NNC/RM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :