Puluhan Komunitas Bikers Kudus Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

oleh
Gempa dan Tsunami Palu

Kudus, ISKNEWS.COM – Musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018 lalu, menimbulkan berbagai reaksi atau gerakan kepedulian yang dilakukan masyarakat dari berbagai kalangan ataupun komunitas untuk membantu meringankan beban dan penderitaan yang dialami para korban bencana alam tersebut.

Bikers Kudus Peduli, kumpulan para bikers all varian se Kabupaten Kudus, Senin (8/10/2018) menyerahkan batuan berupa donasi sebesar Rp. 26. 626. 200 serta sejumlah sembako dan pakaian pantas pakai.

TRENDING :  TNI Manunggal Bersama Rakyat " Karya Bhakti Siaga Bencana Alam Kodim Pati "

Menurut Koordinator Pelaksana acara tersebut Supriyadi, ini merupakan aksi spontan para anggota komunitas bikers di Kudus yang tergugah dan peduli pada saudara-saudara mereka yang sedang tertimpa musibah di Donggala, Sigi dan Palu Sulawesi Tengah.

Gempa dan Tsunami Palu

“Ini adalah aksi yang dilakukan oleh sebanyak 60 komunitas bikers yang ada di Kudus, yang kemudian melakukan penggalangan dana di sembilan titik lokasi di Kudus. Mudah-mudahan gerakan peduli yang sudah kita lakukan ini, dapat meringankan beban para korban,” katanya saat ditemui di sekretariat BPBD Kudus usai menyerahkan bantuan secara simbolik.

TRENDING :  Siswa SLB Purwosari Kudus Diajak Sedekah Sampah Untuk Korban Gempa Palu

Ditambahkan, “kami memang menitipkan donasi dan sejumlah barang bantuan ini melalui BPBD untuk didistribusikan ke wilayah sasaran yang kini sedang dilanda bencana kemanusiaan tersebit,” tambah Ketua Komunitas Motor Iron Eagle tersebut.

Sementara itu kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus Bergas Caturisasi Penanggungan usai menerima titipan donasi tersebut menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen warga Kudus yang telah peduli dengan saudara-saudara mereka di wilayah bencana.

“Kami memang masih menerima titipan dari warga Kudus yang berminat membantu meringankan beban para korban bencana gempa dan Tsunami hingga tanggal 17 Oktober ini, dan akan kami titipkan ke BPBD Jawa Tengah yang memang ada ekspedisi kesana,” ucap dia didampingi tokoh tokoh bikers Kudus. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :