Puluhan Orang Keracunan Usai Konsumsi Nasi Kotak

by
Foto: Kabag Umum RSU KArtini Jepara Mujoko melihat kondisi Vivi salah seorang korban keracunan di RSUD Kartini Jepara, Rabu (2-5-2018) siang. (zaki/isknews.com)

Jepara, ISKNEWS.COM – Setidaknya 84 orang diduga menjadi korban keracunan massal usai kegiatan doa bersama dan istighosah jelang pelaksanaan Ujian Nasional di SDN 6 Mulyoharjo Kecamatan Jepara yang digelar Senin (30-4-2018) malam. Akan tetapi, peristiwa keracunan tersebut baru benar-benar diketahui pada Selasa (1-5-2018) petang. Mereka diduga mengalami keracunan setelah mengonsumsi nasi kotak dengan menu ayam bakar yang mereka dapatkan dalam kegiatan itu.

TRENDING :  Gakkumdu Klarifikasi Pejabat Pemprov Diduga Terlibat Kampanye

Sampai Rabu (2-5-2018) pagi, sejumlah korban masih harus mendapatkan perawatan intensif. Berdasarkan info yang dihimpun, istighosah yang digelar SDN 6 Mulyoharjo, dilakukan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 98 orang.

Setelah selesai istighosah, para peserta kemudian disungguhi nasi kotak yang didalamnya juga ada beberapa makanan seperti martabak, tahu bakso dan beberapa makanan lain yang kemudian dibawa pulang. Nasi kotak dengan menu ayam bakar itu dipesan di salah satu pengusaha katering di Jepara oleh panitia pelaksana.

Peristiwa keracunan itu berawal pada hari Selasa (1-5-2018), dimulai dari seseorang bernama Ani (kakak dari Vivi yang siswa SDN 6 Mulyoharjo) dilaporkan merasakan mual setelah memakan nasi kotak tersebut. Selanjutnya secara beruntun sampai Selasa (1-5-2018) malam banyak korban yang mengeluh sakit diduga keracunan makanan catering tersebut. Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, akhirnya mendirikan posko di Rumah Bidan Tutik, di Desa Mulyoharjo.

TRENDING :  Produksi Bata Merah di Musim Penghujan Menurun
KOMENTAR SEDULUR ISK :