Puluhan Pecinta Sepeda Tua Kudus Gowes Menuju Bali

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Ratusan pencinta sepeda ontel yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Korwil Kudus, melepas keberangkatan 60 orang rombongan kirab International Veteran Cycling Association (IVCA) bersepeda menuju Pantai Sanur Bali, Minggu (01-04-2018)

Para peserta merupakan para pecinta sepeda tua yang sebelumnya telah berangkat bersama dari titik nol Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten sejak 24 Maret 2018 lalu. Rombongan klub sepeda tua Kudus yang terdiri dari beberapa lub sepeda tua diantaraya Onto-onto Tok (OOT), Nafas Tua dan Ontoseno, ikut menyemarakkan pelepasan rekan-rekan sesama pecinta sepeda tua hingga batas kota.

TRENDING :  Ni Made Dwi Puspasari Ajak Wanita Indonesia Jangan Malu Bersepeda

Rombongan Tim Kirab IVCA tiba di Kudus Sabtu siang, (31-03-2018) kemarin yang kemudian bermalam di Rumah Ketua OOT Kudus Bambang Sudiarto, di Desa Prambatan Kidul. Pada siang itu juga dilakukan acara serah terima dari wilayah eks Keresidenan Semarang ke Keresidenan Pati di Halaman Hutan Kota Tanggulangin.

Rombongan dilepas oleh Ketua Kosti Kudus Yon Sugiyanto yang berangkat dari kediaman Bambang Sudiarto jalan Gribig tak jauh dari lampu merah Prambatan. Pelepasan rombongan kirab bersepeda jarak jauh dengan membawa Tropy Utama IVCA 2018 dalam rangka mengikuti Kongres IVCA Ke-38 di Bali dengan koordinator Irmanov (Tim Kirab IVCA 2018).

TRENDING :  Gerakan Lingkungan Bersih Masyarakat Sehat di Kudus

Menurut Sekjen Kosti Kudus Joko Sriyono, pelepasan Tim Kirab estafet sepeda ontel IVCA 2018 dilepas dari Kudus dan dikawal oleh para goweser sepeda tua di wilayah kudus di bawah naungan KOSTI Kudus hingga ke perbatasan kota.

“Kirab ini secara keseluruhan menempuh jarak sejauh 1.500 km dilakukan dari Pantai Anyer hingga sampai ke pantai Sanur, Bali. Setiap tahun secara bergantian IVCA melaksanakan kejuaraan rally dunia, sejauh ini konggres IVCA festival sudah 35 kali di gelar,” terangnya.

Konggres IVCA sudah beberapa kali digelar. Beberapa tahun terakhir yakni di enam negara berbeda. Pada 2011 di La Forte (Perancis) 2012 di Gent (Belgia), 2013 di Veseli nad Moravou (Republik Ceko). 2014 di Tzizake (Hungaria). 2015 di Swedia. 2016 di Moskow (Rusia) 2017 di Karisruhe (Jerman).

TRENDING :  Bikers Margoyoso Uplik Club (MUC) Lakukan Kegiatan Positif

“Dan untuk tahun ini, Indonesia menjadi tuan Rumah sekaligus menjadi penyelenggara pertama di Asia,” ujarnya. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memotivasi masyarakat untuk gemar berolahraga, melestarikan barang antik serta meningkatkan silaturahmi, khususnya bagi para penggemar sepeda ontel. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :