Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Pelatihan Dai Muda

oleh
Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Pelatihan Dai Muda ISKNEWS.COM
Foto: Peserta yang tengah melakukan diskusi dalam kegiatan Pelatihan Dai Muda Muhammadiyah Kudus, Selasa (05-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kudus mengisi bulan ramadhan dengan melakukan pelatihan dai muda muhammadiyah. Bertempat di lantai II gedung MI Muhammadiyah Jati Kulon Kudus, Selasa (05-06-2018), puluhan pelajar dari ranting dan cabang IPM se-kabupaten Kudus antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Ketua panitia, Pelatihan Dai Muda Muhammadiyah, Etwin Firmansyah, mengatakan sebenarnya, kegiatan ini merupakan program tahunan dari IPM Pusat yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Hanya saja, untuk IPM Kudus pelatihan ini baru bisa melaksanakannya tahun ini.

“Sehingga pelatihan dai muda muhammadiyah ini, perdana dilakukan di Kudus. Kami sangat bahagia, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak,” ujarnya.

TRENDING :  Bolehkah Mempekerjakan Orang Tanpa Libur?

Kegiatan yang diikuti oleh 23 peserta ini, dilakukan sebagai salah satu upaya IPM dalam membentengi generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif modernisasi. Selain itu, Etwin mengatakan kegiatan ini merupakan wadah untuk menumbuh kembangkan jiwa-jiwa pendakwah muda di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Mengenal Sosok Mayor Kusmanto
Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Pelatihan Dai Muda ISKNEWS.COM
Foto: Peserta yang tengah melakukan diskusi dalam kegiatan Pelatihan Dai Muda Muhammadiyah Kudus, Selasa (05-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Dijelaskannya, jika pelatihan dai muda ini dilaksanakan dari tanggal 4-6 Juni 2018. Selama tiga hari tersebut, peserta akan dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan islam dan tata cara berdakwah. Untuk metode pelatihannya, Etwin mengaku lebih condong menggunakan metode diskusi dibandingkan metode ceramah.

“Kami lebih memilih metode diskusi, karena dengan begitu peserta lebih tertantang untuk menyampaikan pemahamannya tentang islam,” ujarnya.

TRENDING :  Indonesia Darurat Narkoba, Kesbangpol Gencar Lakukan Sosialisasi

Untuk pengisi acaranya, IPM Kudus menggandeng sejumlah ustad dan pemuda muhammadiyah yang kompeten di bidangnya, seperti Tamrin Ahmad, Hilal Majdi, Zulfa Kurniawan, Abdul Wakhid, Noor Muslikan, Fikri Mubarok, Syairozi dan Rizka Himawan.

Dengan adanya kegiatan ini, Etwin berharap dapat melahirkan dai-dai muda, yang mampu mensyiarkan dan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat. Bahkan dapat menginspirasi generasi muda di daerahnya untuk senantiasa melakukan kebaikan. (NNC/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :