Puluhan Pelajar Jadi Wartawan Sehari Ala Festival Jurnalistik

by
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Minan salah satu peserta festival jurnalistik mengaku mendapatkan pengalaman menarik saat mengikuti lomba yang di gelar Forum Kajian dan Diskusi Wartawan (FKDW) Pati.

Pengalaman menarik juga dirasakan oleh puluhan siswa sekolah menengah atas (SMA) sederajat pada Minggu (6-5-2018) kemarin. Seharian, para siswa itu berlagak layaknya seorang jurnalis di tempat wisata Bukit Pandang, Desa Duren Sawit, Kecamatan Kayen.

TRENDING :  SBY Dituding Terlibat Korupsi E-KTP, Kader Demokrat Pati Siap Berangkat Jakarta

Tak hanya pura-pura, mereka pun melakukan kerja jurnalistik betulan. Mulai dari proses wawancara, hingga menyajikan data dan fakta yang dikumpulkan menjadi karya jurnalistik. Ada yang membuat bahan pemberitaan, video jurnalistik, hingga foto jurnalistik.

Rupanya para siswa berseragam putih abu-abu itu tengah mengikuti Festival Jurnalistik yang digelar oleh Forum Kajian dan Diskusi Wartawan (FKDW) Kabupaten Pati. Menariknya lagi, karya jurnalistik itupun dilombakan. Tiga karya terbaik di masing-masing bidang telah disiapkan hadiah berupa uang tunai, sertifikat dan piala oleh panitia.

TRENDING :  Djarum Foundation Gelar pelatihan Kuliner untuk Panti Asuhan di Kudus

Ahmad Muhlisin, ketua panitia kegiatan mengatakan para siswa itu diajak untuk mengeksplor keindahan Bukit Pandang namun sebagai seorang jurnalistik. Mereka diperkenalkan menjadi bagaimana seorang jurnalis yang baik.

TRENDING :  Bupati Pati Pukul Kentongan Sebagai Tanda Dibukanya "Pati Tourism Expo 2017"
KOMENTAR SEDULUR ISK :