Puluhan Pelajar SMP Antusias Ikuti FLS2N Tingkat Kabupaten Kudus

oleh
Puluhan Pelajar SMP Antusias Ikuti FLS2N Tingkat Kabupaten Kudus
Foto: Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas pendidikan, kepemudaan, dan Olahrga (disdikpora) Kabupaten Kudus tahun ini kembali mengadakan festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten di SMP 1 Kudus, Kamis (28/6/2018)

“Setidaknya 96 siswa-siswi tingkat SMP berlomba-lomba menampilkan yang terbaik untuk menjadi juara dan bisa mewakili Kudus ke tingkat Jawa tengah,” jelas Djamin, Kasi Kurikulum Djamin pada Dinas pendidikan, kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Catat ! Kompleks GOR Bungkarno Kudus, Lokasi Perhelatan Gebyar HUT PKL ke-5 2018

Ada lima cabang lomba dalam FLS2N, yakni musik tradisional, seni tari, gitar solo, desain poster, dan menyanyi solo. Adapun lomba tingkat provinsi pada tanggal 11-12 Juli mendatang. ”Kami berharap, siswa Kudus ada yang sampai ke tingkat nasional,” terangnya.

TRENDING :  5 Hari Pasar Executive di Pasar Babalan Kudus

Ditambahkannya, tujuan diadakan FLS2N adalah Memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Mengembangkan ekspresi seni dan meningkatkan kreativitas sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya.

TRENDING :  Tradisi Tahunan Perang Obor Disuport PR.Sukun

Menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetitif peserta juga membina apresisasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :