Puluhan Personel Kodim Jepara Dites Urine

oleh -1,020 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Deteksi dini terhadap personil Kodim 0719 Jepara dari penyalahgunaan narkotika terus dilakukan. Yang terbaru yakni sekitar 50 personil TNI dari Kodim Jepara dites urinnya, Senin (4/12/2017). Mulai tahun ini, kegiatan tes urine ini rutin dilakukan oleh jajaran Kodim Jepara kepada anggotanya.

Pasi Intel Kodim 0719/Jepara Kapten (inf) Subowo mengatakan, berdasarkan perintah dari Panglima TNI dalam rangka perang melawan narkoba, tes urine memang dilakukan secara berkala. Hal ini telah dilakukan sebanyak empat kali (triwulanan) selama tahun ini. “Sebelumnya kita juga melakukan tes kepada keluarga TNI namun tak ditemukan adanya indikasi penggunaan obat-obatan terlarang. Upaya bersih-bersih dari narkoba ini bukan kali pertama, namun tahun ini, sudah yang keempat,” ujarnya.

Subowo menambahkan, sebelum tes urine ini dilakukan, pihaknya juga telah melakukan penggeledahan di asrama Koramil Kota Jepara yang dilakukan untuk meneliti ada atau tidaknya anggota keluarga TNI yang terlibat atau sebagai pengguna narkoba. Hasilnya negatif, tidak ditemukan. “Dalam penggeledahan ke asrama koramil alhamdulillah hasilnya negatif tidak ada yang memakai,” imbuhnya.

Jika nanti dari hasil tes yang dilakukan ada indikasi menggunakan, katanya, pihaknya akan menerapkan sanksi berat kepada personel. Tes yang dilakukan juga secara acak kepada personil TNI yang ada, sehingga peserta dalam setiap tes narkoba berbeda-beda. “Namun demikian, tes yang dilakukan secara acak tersebut dilakukan menyeluruh kepada anggota. Jika ditemukan akan diambil tindakan tegas,” pungkasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.