Puluhan Ribu Umat Islam datangi Perayaan Khaul Ki Ageng Ngerang

Puluhan Ribu Umat Islam datangi Perayaan Khaul Ki Ageng Ngerang

Pati, isknews.com – Puluhan Ribu Umat Muslim datangi Perayaan Khaul Ki Ageng Ngerang di Desa Trimulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Senin (19/12) berjalan sangat meriah.

Puluhan Ribu Umat Islam datang ke Makam Ki Agen Ngerang untuk mengikuti perayaan Khaul Ki Agen Ngerang dengan harapan setelah mengikuti perayaan ini akan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Dalam perayaan ini Hadir Keluarga Keraton dari Surokarto, Puluhan Habib dan Puluhan Kyai Sepuh Tanah Jawa.

Acara yang dihadiri puluhan ribu jamaah ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya Kirab Budaya, Pengajian, pembagian Ambengan dan pembukaan kelambu yang menutup makan Ki Ageng Ngerang.

Acara khaul ini sudah menjadi tradisi masyarakat desa Trimulyo yang setiap tahunnya di laksanakan dengan melibatkan seluruh warga serta seluruh jajaran pemerintah desa, mereka saling bahu membahu bersama-sama untuk menyukseskan event tahunan ini.

BACA JUGA :  Ratusan Petani Ketela asal Cluwak dan Dukuhsekti berunjuk rasa di depan kantor Perhutani

Dalam gelar budaya tersebut ribuan ambengen berjejer disepanjang jalan menuju lokasi Perayaan Khaul, setiap pengunjung yang hadir di beri ambengan untuk dimakan bersama-sama saat pelaksanaan Pengajian berjalan.

Karena banyaknya pengunjung yang ikut dalam perayaan tempat yang disediakan oleh panitia tidak bisa menampung lagi sehingga para pengunjung sambil membawa koran sebagai alas duduk. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post