Puluhan Siswa Ikuti Pelatihan Instalasi Jaringan Fiber Optik

by
Foto: Peserta Pelatihan Instalasi Jaringan Fiber Optik yang tengah serius mendengarkan instruksi dari instruktur, Senin (30-04-2018). (Istimewa/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bagian dari upaya mewujudkan Kudus Smart City, Kemkominfo dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL)
Kudus menggelar pelatihan Instalasi Jaringan Fiber Optik. Kegiatan tersebut disambut hangat oleh siswa-siswi SMKN 2 Kudus dan SMKN 3 Kudus.

Sebanyak 50 siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMKN 2 Kudus dan SMKN 3 Kudus terlihat antusias dan bahagia mendapat kesempatan untuk mempelajari instalasi jaringan fiber optik ini. Pelatihan yang dilaksanakan dalam waktu lima hari yakni tanggal 26 – 30 April 2018 ini, terdiri dari kegiatan pemaparan teori dan praktik langsung di dua sekolah tersebut.

TRENDING :  Benda yang Jadi Cikal Bakal Desa Damaran

Kegiatan yang dibuka pada Kamis (26-04-2018) ini ditutup dengan pemaparan pengantar program partnership Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi untuk mensukseskan program pita lebar Indonesia yang disampaikan oleh Drs. Lukman Adjam, B.A.

Kasubdit Infrastruktur Telekomunikasi Pita Lebar dari Direktorat Pengembangan Pita Lebar Kemkominfo, Ary Budi Sulistyo, S.T., M.M. menyatakan, Kementrian Kominfo mempunyai tugas dalam rencana pita lebar nasional. Dimana targetnya yakni penggunaan fixed broadband hingga 21 persen, dan ini salah satu rencana aksi kita untuk mencapai target tersebut.

TRENDING :  Tamzil-Hartopo Minta Restu Kader PKB Kudus
KOMENTAR SEDULUR ISK :