Puluhan Siswa KB/TK At-Tazkya Kudus Diajak Berburu Harta Karun

Puluhan Siswa KB/TK At-Tazkya Kudus Diajak Berburu Harta Karun

Kudus, isknews.com – Mendidik siswa tidak harus melulu secara formal di dalam kelas. Ada kalanya pendidikan dilakukan di luar kelas, misalnya mengunjungi museum, tempat wisata, hingga kunjungan ke perusahaan untuk memberikan pengalaman lebih bagi siswa.

kb-tk-at-tazkya-kudus
Puluhan siswa KB/TK At-Tazkya Kudus saat berkunjung ke PT Dua Kelinci Pati, Kamis (24/11/2016). (dok.Febri)

Seperti yang dilakukan KB/TK At Tazkya Kudus, Kamis (24/11/2016). Puluhan siswa diajak berkunjung ke PT Dua Kelinci Pati, dengan tujuan memberikan edukasi bagaimana cara pembuatan snack yang diperjualbelikan di pasaran.

Berangkat dari sekolah tepat pukul 07.00 WIB, para siswa terlihat tidak sabar segera sampai di tempat tujuan. Pukul 08.00 WIB rombongan tiba di tujuan dengan mendapat sambutan hangat pihak PT Dua Kelinci. Sebelum memasuki ruangan terlebih dulu para siswa diajak foto bersama sebagai kenang-kenangan.

TRENDING :  Maling Ternak Berhasil Diringkus Saat Beraksi. Satu Orang Diamankan. Dua Kabur

Selesai berfoto kemudian dari pemandu diarahkan ke ruang atas. Ternyata siswa KB/TK At-Tazkya tidak sendirian dating. Mereka disambut rombongan sekolah lain dari yang juga berasal dari Kudus.

Acara dilanjutkan dengan berburu harta karun. Eitsss, jangan salah paham dulu. Harta karun yang dimaksud bukanlah emas atau uang yang melimpah. Harta karun yang dimaksud adalah cara pembuatan berbagai produk dari PT Dua Kelinci, yang disajikan dalam bentuk film edukasi.

TRENDING :  Ini Juara Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda Tingkat Kabupaten Kudus 2017

Dalam film tersebut ditunjukkan mulai dari pemilihan bahan, pemrosesan, hingga pengemasan dan menjadi snack siap saji yang di pasarkan. Selesai berburu harta karun, para siswa menikmati hiburan dan berfoto bersama kelinci-kelinci yang lucu.

Sebelum pulang KB/TK At-Tazkya memberikan kenang-kenangan berupa lukisan kelinci karya siswa. Sebaliknya dari PT Dua Kelinci juga memberikan kenang-kenangan berupa foto bersama saat pertama kali tiba disana.

TRENDING :  Pelajar SMA Negeri 1 Wedung Demak Mendapat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Salah satu guru Febriyanti kepada ISKNEWS.COM menjelaskan, kunjungan ini sudah direncanakan jauh hari, dengan tujuan agar para siswa mendapatkan ilmu dari luar sekolah. Menurutnya, ini sangat penting terutama menjaga mood anak supaya tidak bosan.

Selain itu, lanjut Febri, harapannya setelah kunjungan selesai para siswa bisa memetik pelajaran. Dari proses pemilihan bahan, pemrosesan, hingga menjadi baran siap jual. “Sehingga ke depannya juga dapat menumbuhkan jiwa wirausaha para siswa,”(MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post