Puluhan Tokoh dan Umat Lintas Agama Lakukan Kunjungan Saat Lebaran

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Lebaran menjadi hari spesial bagi umat muslim, akan tetapi momen tersebut juga dimanfaatkan oleh tokoh dan umat lintas agama untuk melakukan kunjungan persaudaraan.

Mereka berangkat bersama-sama dari Gereja Evangelista Kudus menuju Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kudus di Desa Panjang Bae Kudus, pada Kamis (21/6/2018) siang.

Ketua sekaligus penasehat DPD LDII Kudus, Bambang mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari teman-teman Komunitas Lintas Agama dan Kepercayaan Pantura (Tali Akrap) yang telah hadir di gubug kami.

TRENDING :  Antusias Warga Desa Cendono Ikuti Sosialisasi KIE Kreatif 2017 Dari BKKBN dan DPR RI

“Berharap, semoga dengan kunjungan ini, bisa saling mengenal, menyayangi dan menghormati satu sama lain, Tak kenal maka tak sayang, begitu kata pepatah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tali Akrap Kudus, Moh Rosyid membeberkan, kunjungan kali pertama ke DPD LDDI ini merupakan kunjungan paseduluran, dan sekaligus menepis berita hoax selama ini, “Semoga isu ataupun kabar hoax yang menimpa minoritas akan hilang secara perlaha,” ujarnya.

TRENDING :  Relokasi Pasar Sayur Bitingan Mundur

Berbagi pengalaman masing-masing umat terhadap respon di lingkungannya yang muslim, “Intinya, jika berbuat baik, maka akan direspon baik pula, meskipun ada oknum yang fanatis, akan tetapi seiring berjalannya waktu, direspon baik secara perlahan pula,” tandas Dosen IAIN kudus itu.

TRENDING :  Jamaah Calon Haji Asal Kudus Tiba di Donohudan, Kloter 53, 54 Telah Terbang ke Jeddah

Komunitas Tali Akrap dan DPD LDII kudus juga menyempatkan foto bersama di depab Masjid Baitul Qudus Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kudus

Ditambahkan, sebelum ke Pengurus LDII Kudus, Tali Akrap juga menyempatkan waktu ke rumah Ketua Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak (JPPA) Kudus, Noor Haniah. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :