Puluhan Warga Ikuti Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha Unggul

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pembukaan Pelatihan Pertanian Organik Pendidikan Kecakapan Wirausaha Unggul (PKWU) dilaksanakan di Gedung MWC NU Bae (Depan Omah Dongeng Marwah) Jl.Ngasinan No.09 Plumbungan Desa Purworejo Kecamatan Bae Kabupaten Kudus, Senin (1/10/2018).

Ketua PKBM Omah Dongeng Marwah Kudus, Edi Supratno dalam sambutannya mengajak peserta pelatihan yang hadir untuk serius mengikuti pelatihan pertanian, Pendidikan Kecakapan Wirausaha Unggul (PKWU) ini.

“Hari ini allhamdulilah kita akhirnya samapai saat ini dapat bertemu dan masih di berikan kesehatan dan dapat berkumpul gedung MWC NU Bae dalam rangka pembukaan pelatihan pertanian organik, Semoga bisa diikuti dengan baik oleh peserta,” harapnya.

TRENDING :  Bantuan Hand Traktor Dibagikan, Tim Saber Pungli Siap Cek Ke Lapangan

Pihaknya sudah mengirim daftar nama ke kementrian dan negara bisa di katakan makmur apabila pangan di Indonesia bisa menghasilkan secara mudah dan dapat di jangkau oleh masyarakat.

Sementara itu, Hasim Ashari, Ketua Akar Tani Makmur (ATM) kecamatan Bae mengungkapkan, Kita harus bisa mengamati terkait dengan tanaman para petani pada progam PKWU pertanian organik yang bergerak pada bidang pertanian.

TRENDING :  Petani Karangrowo Berharap Pemerintah Supaya Memberi Bantuan Korban Banjir.

“Kami sebagai ketua ATM besar harapan dengan apa yang di terima dalam pelatihan pertanian organik ini bisa berguna dan manfaat bagi para petani,” ucapnya dihadapan puluhan peserta.

Sedangkan Gufron, Kasi pendidikan masyarakat non formal, Disdikpora Kudus menyambut baik pendidikan kecakapan wirausaha unggulan ini. “Kita harus bisa dan pandai pandai menangkap peluang, dalam wirausaha. Program ini melibatkan banyak elemen masyarakat, khususnya para petani,” ujarnya.

Pada saat ini, lanjutnya, secara umum kita lihat di sekitar kita adalah tanaman padi, untuk itu mari kita sukseskan dan bagaiman caranya kita dapat mewujudkan tanaman padi di daerah kita khususnya di Kabupaten Kudus ini. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :