Puluhan Warga Mlati Kidul, Ikuti Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular

by
Foto: Pemeriksaan PTM di Aula Balai Desa Mlati Kidul, Senin (14-05-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pagi ini, puluhan warga Desa Mlati Kidul berbondong-bondong mendatangi Aula Balai Desa Mlati Kidul. Kedatangan puluhan warga ini, tak lain untuk melakukan pemeriksaan secara gratis yang diselenggarakan oleh Puskesmas Wergu Wetan.

Melalui kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu), puluhan warga dijaring untuk melakukan screening Penyakit Tidak Menular (PTM). Untuk kegiatan pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, tensi darah, lemak tubuh, kadar gula darah, kolestrol dan asam urat.

TRENDING :  Dishub Anggarkan Rp 1,29 M Untuk Pengadaan Marka Jalan

“Kegiatan posbindu ini merupakan pertama kali dilakukan di Desa Mlati Kidul. Untuk peserta kegiatan ini sebanyak 75 warga yang terdiri dari lansia dan masyarakat usia produktif. Dari pemeriksaan yang dilakukan tadi banyak peserta yang diketahui memiliki kadar gula darah dan kolestrol yang tinggi,” ujar Pemegang Progam Posbindu, Puskesmas Wergu Wetan, Ruqoiyah.

Diungkapkannya, posbindu ini sebenarnya menjadi sarana untuk monitoring dan deteksi dini penyakit tidak menular seperti, jantung koroner, diabetes dan obesitas yang ada di masyarakat.

TRENDING :  Pedagang Sayur Mayur Pasar Bitingan Akan Ditata
Foto: Pemeriksaan PTM di Aula Balai Desa Mlati Kidul, Senin (14-05-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :