Puluhan Warga Pladen Relakan Tanahnya Untuk Pembangunan SUTET

by
isknews

Kudus, isknews.com – Sedikitnya ada 20 warga Desa Pladen, Kecamatan Jekulo, mendatangi balai desa setempat pagi tadi pukul 10.00 WIB, Selasa (15/11). Kedatangan mereka disambut langsung Kepala Desa Pladen beserta jajarannya di aula balai desa. Selain itu hadir pula di dalam aula pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN), Badan Pertanahan Negara (BPN), dan kantor jasa penilai publik.

TRENDING :  Diduga Terkait Dugaan Kasus Korupsi Pengadaan, Kantor Disdikpora Demak Digeledah Penyidik Polda

cymera_20161115_165914 isknews

Kedatangan para warga bermaksud untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan musyawarah pembebasan tanah warga, yang akan digunakan untuk pembangunan tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) oleh PLN dan BPN Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Belajar dari Kisah Hidup KH Ma’ruf Irsyad, Sosok yang Ikhlas dan Bersahaja

Musyawarah dalam rangka menentukan harga pembebasan tanah warga yang akan di pergunakan untuk pembangunan SUTET 500 KV. Adapun hasil dari rapat tersebut warga telah sepakat secara bersama dengan harga yang telah di tetapkan oleh PLN.

Besaran dana ganti rugi yang akan diterima warga yakni harga terendah Rp 350 ribu per meter dan harga tertinggi Rp 423 ribu per meter. Sementara itu rencana pembayaran akan dilaksanakan pada bulan Desember secara non tunai. Dengan cara transfer rekening Bank dengan pertimbangan untuk keamanan. (MK)

TRENDING :  Haryanto - Arifin Yakin Menang Melawan Kotak Kosong Pada Pilkada 2017

KOMENTAR SEDULUR ISK :