Puncak Harlah Muslimat NU Ke-71, Gelar Istighosah Akbar,Tahlil Umum & Santunan Yatama Lansia

Puncak Harlah Muslimat NU Ke-71, Gelar Istighosah Akbar,Tahlil Umum & Santunan Yatama Lansia

Kudus, isknews.com – Pimpinan Cabang Muslimat NU Kudus menggelar peringatan hari lahir (Harlah) Muslimat NU yang ke-71, dan sekaligus merupakan puncak dari rangkaian acara yang digelar beberapa waktu lalu.

“Diantaranya lomba rebana, silaturrahim ke tokoh agama (toga), Ziarah ke makam sesepuh Nahdlatul Ulama (NU), Seminar Aktualisasi Aswaja, dan acara lainnya,” Terang Hj. Chumaidah, Ketua pimpinan cabang (PC) Muslimat NU Kudus.

Acara yang dilaksanakan di gedung JHK Kudus (28/4/2017) ini dibuka langsung oleh rebana muslimat NU yang beberapa waktu lalu menjuarai tingkat Jawa tengah.

Selain dari Muslimat NU 9 kecamatan di Kudus, Hadir dalam kegiatan ini, pengurus pimpinan wilayah (PW) Muslimat NU Jawa tengah, Yayasan kesejahteraan Muslimat (YKM) dan sebagian perwakilan ada yang datang dari luar kabupaten Kudus, diantaranya Sragen, Batang, Grobogan, Kebumen dan lainnya.

TRENDING :  Sarasehan Santri Bahas Perda Diniyah Takmiliyah Awali Peringatan HSN 2017 di Kudus

Selain itu, hadir pula Dr. H Masfuah, Ketua bidang kesehatan yang menangani masalah KB dari Bidang kesehatan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa tengah.

Pada acara puncak yang diketuai oleh Hj. Rif’ah Hamid ini, disamping dilaksanakan pemberian santunan 500 anak yatim dan 250 Dhu’afa (lansia), juga bersamaan pemberian hadiah Lomba KB se Jawa tengah yang telah usai beberapa waktu lalu.

TRENDING :  HUT Partai Gerindra Ke 9 "Bergerak Selamatkan Masa Depan Bangsa"

Diketahui, Kabupaten Kudus untuk yang KB lewat BKKBN, data menujukkan paling sedikit diantara kabupaten di Jawa tengah, yaitu 157 orang, sedangkan kabupaten lain bisa mencapai 1000 bahkan 2000 orang yang KB.

Hj. Chumaidah dalam menyambut harlah Muslimat NU ke-71, dirinya berharap, semoga muslimat NU semakin maju, besar, dan bisa menanamkan islam ahlussunnah waljamaah arus aswaja.

Dirinya mengaku, selama ini sangat bangga atas eksistensi Muslimat NU di berbagai bidang, diantaranya kegiatan keagamaan, sosial sehingga memberikan kontribusi dalam pembangunan, khususnya kaum perempuan.
“Suport terhadap kegiatan harus terus dilakukan dan memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi,” Imbuhnya

TRENDING :  Aksi Solidaritas Pelajar MUHIKU Untuk Rohingya

Sumbangsih kepada bangsa Indonesia menjadi nyata dengan mendidik anak bangsa, diketahui, SD Muslimat NU Kudus sudah 6 tahun berdiri dan merupakan sekolah rintisan se jawa tengah yang dikelola Muslimat NU Kudus, dan tahun ini adalah Ujian Nasional perdana yang diikuti siswa sisiwi kelas VI,” Ungkapnya

Acara di akhiri Mauidhoh hasanah oleh KH.Ulil Albab Arwani dan Hj Ismawati dari PW Muslimat NU.( AJ/isknews.com)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*