Puncak Tradisi Kupatan di Kesambi Gelar Dangdut dan Praon

by

Kudus, isknews.com – Perayaan Tradisi Kupatan Lebaran 1438 H – 2017, di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, akan digelar Ahad (02/07) besok. Pada puncak acara kupatan itu, panitia menyajikan pentas musik ndangdut sebagai hiburan utama, selain itu, pengunjung bisa “praon” atau naik perahu dan kereta mini yang disediakan di arena kupatan.
Ketua Panitia Kupatan Desa Kesambi 2017, Dwi Anto Setiyawan, yang dihubungi isknews.com, Sabtu (01/07), mengatakan hal itu. Menurut dia, hiburan pentas musik ndangdut akan dipertunjukkan di atas panggung yang didirikan di atas tanggul Sungai Piji, sebelah timur jembatan dari arah Balai Desa Kesambi. “Dangdut itu berasal dari lokal Kudus, yakni Orkes Melayu Dwipangga.”


Sementara untuk “praon”, ungkapnya lanjut, panitia menyediakan dua perahu dengan kapasitas 30 penumpang per unit. Perahu ini akan menyusuri Sungai Piji dengan jarak sekitar 500 meter pulang pergi, setiap penumpang dikenakan tiket sebesar Rp 8000. Sedangkan untuk kereta mini tersedia satu unit, kapasitas 30 penumpang dengan tiket Rp 7000 per orang. “Khusus loket masuk harga tiket Rp 5000 per orang. Jumlah tiket yang dicetak sebanyak 8000 lembar.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :

TRENDING :  Akhirnya Haryanto – Saiful Arifin Resmi Dilantik Gubernur Jateng