Puntung Rokok Diduga Penyebab Kebakaran Gudang Kayu Di Tanjungkarang

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Setelah melahap lahan tebu beberapa hari terakhir, si jago merah kembali berulah, kali ini menimpa gudang kayu milik Andreas Subkhan (69) warga Tanjung Karang Jati Kudus, pada Kamis (09/08/2018) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Gudang kayu sengon “Sumber Utama” yang berada di Desa Tanjung Karang RT 01 RW V Kecamatan Jati Kudus, terbakar dan diketahui pertama kali oleh tetangga korban yang dikabari oleh pengendara yang kebetulan melintas dan melihat api yang sedang menjilat gudang tersebut.

TRENDING :  Tingkatkan Minat Generasi Muda Melalui Bintek Penulisan Puisi dan Cerpen

Kapolsek Jati, AKP Bambang Sutaryo, yang dihubungi media ini mengatakan, api diketahui oleh warga pada sekitar pukul 02.15 WIB, kemudian bersama sama membangunkan pemilik gudang yang rumahnya jadi satu dengan gudang kayu tersebut.

“Setelah pemilik kayu terbangun kemudian warga bersama dengan pemilik gudang kayu tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun ternyata api sudah membesar dan membakar tumpukan kayu sengon yang ada di Gudang,” terang Kapolsek.

TRENDING :  Pangan : Hidup Matinya Suatu Bangsa

Dilanjutkannya, setumpukan kayu berukuran 1 meteran sebanyak kurang lebih 6 truck pun lumat terbakar, tak hanya itu api juga menyambar sebuah truk yang ada di Gudang yang juga bermuatan kayu sengon dan mesin serkel gergaji kayu.

“Pada sekitar pukul 03.00 WIB unit Pemadam kebakaran dari PT. Djarum, PT. Pura dan BPBD Kudus dating di lokasi dan memadamkan api, api baru benar benar padam pada sekitar pukul 07.00 pagi,” tuturnya.

TRENDING :  Siswa SMA di Pati Terlibat Tawuran

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa pagi tadi, “Namun nilai kerugian ditaksir mencapai sekitar kurang lebih 200 juta, sementara penyebab kebakaran diduga dari puntung rokok pekerja, kini kasus dalam penanganan Polsek Jati Polres Kudus,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :