Pupuk Kebersamaan, Anggota Pramuka Se-Kwartir Bae Ikuti Jambore Ranting

oleh
Anggota Pramuka dari SD 2 Purworejo saat foto bersama di depan tenda. (Aris Sofiyanto)

Kudus, ISKNEWS.COM – Upacara pembukaan jambore ranting Se-Kwartir ranting Bae, Kudus dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-57 digelar di lapangan sepak bola Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae Kabupaten Kudus, Sabtu (29/9/2018).

Kegiatan Jamran diselenggarakan selama dua hari. Berbagai perlombaanpun dihelat untuk memeriahkannya, diantaranya lomba PBB, pentas Seni dan Peonering.

TRENDING :  Lomba MAPSI Siapkan Generasi Islam Santun dan Cinta Budaya Ketimuran
Anggota Pramuka dari SD 2 Purworejo saat foto bersama di depan tenda. (AJ/ISKNEWS.COM)

Ketua penyelenggara Sumarlan mengatakan, Upacara yang diikuti sekitar 500 ini bertujuan untuk mengangkat derajat kebanggaan generasi muda untuk menjadi pramuka yang mandiri.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk rasa kebersamaan diantara para peserta pramuka dan mendapatkan tambahan ilmu yang bermanfaat,” harapnya

Tema tahun ini “Gembira , Berlatih dan Bersaudara”. Adapun Inspektur Upacara Kapten Inf Edy Triyono dan Komandan Upacara Ananda Noor Hidayanti.

TRENDING :  Mahasiswa KKN Pos 27 Dan 32 Dilepaskan

Sementara Irup Kapten Inf Edy Triyono, Mabiran Bae dalam sambutannya memberikan semangat kepada para peserta pesta siaga, “Mudah mudahan kegiatan dua hari ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Menurutnya, pesta siaga merupakan evaluasi terhadap pangkalan pangkalan yang berada di kecamatan Bae selama satu tahun dan ini bertujuan untuk semangat untuk maju dengan bersaing dengan sehat. “Kami harapakan semua pangkalan dapat bersaing dengan sehat dan adik adik siaga harus patuh dengan kedua orang tua serta guru,” terangnya (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :