Pusat Belajar Guru Jadi Akses Belasan Ribu Guru di Kudus Tingkatkan Kualitas Diri

by
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus Musthofa pagi tadi meresmikan dua gedung baru yang bernilai strategis di akhir masa pemerintahannya, Dua Gedung tersebut berada di dua tempat yang berbeda, peresmian yang pertama adalah Gedung Pusat Belajar Guru Kabupaten Kudus yang merupakan Program pengembangan pendidikan yang diinisiasi oleh Djarum Foundation.

TRENDING :  Insan Pendidikan Berprestasi Diberikan Penghargaan

Gedung yang terletak di Jalan Hos Cokroaminoto Gang 6 Kelurahan Mlati Norowito Kudus tersebut berdiri diatas bekas bangunan SD Mlatinorowito, selanjutnya akan menjadi tempat bagi para guru untuk meningkatkan kualitas diri dan wawasan pendidikan.

ISKNEWS.COM
Sambutan Bupati Kudus Musthofa saat Soft Launching Fasilitas Pusat Belajar Guru. (YM/ISKNEWS.COM)

Dalam sambutannya Bupati Musthofa menyampaikan, Kudus tengah mengalami kemajuan yang pesat di dunia pendidikan. Kemajuan tersebut tidak hanya pada pendidikan vokasi yang sudah sangat dikenal ke seluruh penjuru Nusantara, namun juga untuk jenjang lainnya mulai dari PAUD/TK, SD, SLTP hingga SLTA yang mulai diperhitungkan pula pada kancah nasional.

TRENDING :  Pemkab Kudus Gelontorkan Beasiswa, Bantuan dan Hibah Senilai Rp 1,4 Miliar

“Guna menunjang keberlangsungan upaya-upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Kudus, Djarum Foundation tengah mengembangkan sebuah “Pusat Belajar Guru” atau PBG di Kudus dengan tujuan untuk memberikan akses bagi lebih dari 14 ribu guru di Kabupaten Kudus dalam mendapatkan pelatihan peningkatan pengetahuan dan keterampilan yang terjangkau baik ditinjau dari sudut biaya, jarak, dan waktu,” katanya.

TRENDING :  Sambut Maulid Nabi, OSIS SMA 1 Kudus Gelar Kegiatan Gebyar Maulid 1438 H

KOMENTAR SEDULUR ISK :