Puting Beliung Ratakan Rumah Parmi

Puting Beliung Ratakan Rumah Parmi

Pati, Isknews.com (Lintas Pati) – Angin puting beliung yang menerjang di Desa Bringin Wareng Kecamatan Winong kemudian Desa Soko dan Desa Gempolsari Kecamatan Gabus Kabupaten Pati senin sore (9/1) kemarin mengakibatkan 86 rumah warga rusak ringan dan berat kemudian satu rumah warga kondisinya dilaporkan rata dengan tanah.

Parmi (60) warga desa Bringin Wareng Rt2 Rw2 Kecamatan Winong Kabupaten Pati yang kondisi rumahnya roboh total dan rata dengan tanah hanya bisa pasrah dengan kejadian yang menimpa dirinya, ketika di tanya soal kejadian sore kemarin dia (Parmi) mengatakan kepada wartawan isknews.com bahwa, sore itu kebetulan dia sedang tidak di rumah “saya sedang belanja ke pasar mas, karena hujan lebat saya menunggu di pasar hingga hujanya reda”, setelah hujan reda saya bergegas pulang dan sesampainya di rumah, saya melihat rumah saya telah roboh” jelas Parmi.

Terpisah Sumi (70) yang juga warga Beringin Wareng Rt4 Rw2 yang rumahnya tak jauh dari rumah Parmi mengatakan hal yang sama, Hujan yang turun kemerin sore sangat deras dan di barengi suara gemuruh angin. “suarane neng nduwur omah’ku koyo ono helikopter’e mas, trus kentenge kulo glontangan do tibo neng lemah” jelas Sumi.

BACA JUGA :  374 Rumah Warga Kandangmas Rusak Diterjang Puting Beliung

Kepala desa Bringin Wareng Mashudi kepada wartawan mengatakan, Musibah angin puting beliung yang menerjang Desa Bringin Wareng kemarin sore mengakibatkan 85 rumah warganya rusak diantaranya, 60 rusak berat, 25 rumah rusak ringan dan satu rumah di nyatakan rata dengan tanah (rusak total). Sedangkan untuk tafsiran kerugianya Mashudi belum bisa mengatakan pastinya berapa, namun yang jelas kerugian di tafsir ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.

Dari hasil pantauan kami di lapangan tampak warga mulai berbenah rumahnya yang kemarin di terjang angin puting beliung, kemudian di bantu dari tim-tim relawan kabupaten dan relawan dari lembaga. Dengan adanya kejadian tersebut warga sangat berharap uluran tangan dari donatur donatur, sosial terlebih bantuan dari pemerintah daerah yang hingga pagi tadi belum kunjung datang. (wik)

BACA JUGA :  AKSI DEMO ALIANSI MASYARAKAT PATI
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post