Putra Jaya dan Pop Makara Melaju ke Babak Delapan Besar

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Putra Jaya menyamai kecemerlangan PSG Putra yang berhasil menyapu bersih seluruh laga, pada babak penyisihan Grup B Divisi I U-23 Askab PSSI Kudus musim 2017.

Tim dari Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati itu mampu mengalahkan para pesaingnya yakni Pop Makara, Persib Babalan, danPersela Lambangan.

Anak asuh Deny tampil konsisten sejak awal babak penyisihan. Di pertandingan perdana Putra Jaya mengalahkan Pop Makara yang diarsiteki mantan pelatih Persiku Kudus Hidayat dengan skor 3-1.

Di laga kedua Putra Jaya menang atas Persib dengan skor 0-2. Putra Jaya menutup babak penyisihan dengan mengalahkan tim dari Kecamatan Undaan lainnya, yakni Persela dengan skor tipis 0-1.

TRENDING :  Jadi Manajer Persiku, Oni Berharap Macan Muria Naik Kasta

Gol semata wayang dicetak pemain belakang Bagas ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Sementara itu Pop Makara menutup babak penyisihan dengan bermain imbang tanpa gol menjamu Persib, Rabu (10/01/2018).

Putra Jaya dan Pop Makara berhak lolos ke babak delapan besar. Sementara Persib gagal melaju, namun masih bertahan di DIvisi I musim depan. Persela menjadi tim dari Grup B yang terdegradasi ke Divisi II karena tak mampu memetik kemenangan sekali pun.

TRENDING :  Bupati Bersama Tokoh Agama di Kudus Siap Menjaga Kondusivitas Wilayah

Persela sendiri merupakan tim satu dari empat tim yang berhasil promosi dari Divisi II musim lalu. Sayangnya klub dari Kudus selatan itu tahun depan harus kembali turun ke kasta kedua.

Pada babak delapan besar Putra Jaya akan menghadapi runner up Grup C, sedangkan Pop Makara akan menghadapi juara Grup C. Juara Grup C diperebutkan antara Persirangga Megawon dan Songojoyo Tanjungkarang.

TRENDING :  Bebuyutan, Persikaba Bertemu Persiku Dipenyisihan Grup A Liga 3

Derbi Tanjungkarang terbuka apabila Songojoyo menjadi runner up Grup C. Persirangga dan Songojoyo sama-sama belum kemasukan gol, hanya saja Persirangga memimpin klasemen sementara karena unggul produktivitas gol.

Pada laga pamungkas yang akan dilaksanakan Jumat (12/01/2018) keduanya bakal saling berhadapan. Kemenangan mutlak didapatkan Songojoyo apabila ingin menjadi juara grup, namun apabila duel berakhir imbang juara grup menjadi milik Persirangga. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :