PWI Kudus Salurkan Bantuan Peralatan Belajar Untuk Siswa Korban Banjir

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada 67 siswa SDN 4 Golantepus yang menjadi korban banjir bandang beberapa waktu lalu, Senin (12-02-2018). Kegiatan bakti sosial ini digelar sekaligus untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Bantuan yang diserahkan berupa tas sekolah, buku tulis, buku gambar, krayon, pensil dan pulpen. Ketua PWI Kabupaten Kudus Saiful Annas mengatakam, bantuan itu disalurkan setelah sejumlah wartawan meliput kondisi banjir di sekolah itu.

TRENDING :  Selama Lebaran Angka Kecelakaan di Kudus Turun

“Dari hasil liputan itu, kami berinisiatif mengumpulkan donasi berupa peralatan sekolah untuk para siswa. Dengan bantuan yang kami himpun dari para donatur dan rekan-rekan PWI ini, kami berharap para siswa semakin termotivasi untuk belajar lebih giat,” katanya.

PWI Kudus mendorong Pemkab setempat melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk memprioritaskan perbaikan sekolah yang berada di daerah rawan banjir. Sejumlah sekolah di wilayah genangan banjir mendesak ditinggikan. Pasalnya setiap terjadi banjir, proses belajar mengajar siswa kerap terganggu.

TRENDING :  Ribuan Peserta Ikuti Kirab Anugerah Piala Adipura Kencana Besok Di CFD Kudus

Genangan banjir juga dikhawatirkan merusak aset milik sekolah, terutama alat elektronik dan buku-buku pelajaran. Di SDN 4 Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus misalnya. Kepala SDN 4 Golantepus Joko Mulyono mengatakan, ruang kelas di sekolah yang dipimpinnya perlu direnovasi.

“Minimal lantainya ditinggikan sehingga saat banjir, ruang kelas tidak tergenang,” katanya saat menerima kegiatan bakti sosial PWI Kudus.

TRENDING :  BHRD Kudus Tidak Melihat Hilal, Umur Bulan Sya'ban 1439H Istikmal

Joko mengungkapkan, sekolahnya sempat mengajukan anggaran perbaikan melalui DAK. Setelah banjir yang melanda sekolahnya pekan lalu, Pemkab Kudus melalui Disdikpora rencananya tahun ini mengucurkan DAK untuk perbaikan sekolahnya.

“Kami sudah membuat laporan apa saja yang perlu diperbaiki untuk mengantisipasi banjir. Semoga tahun ini bisa terealisasi,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :