Jpeg

Raih Juara 2, Pelajar SMA 1 Bae Harumkan Kudus di Ajang LKI Pusair Nasional 2016

Kudus, Isknews.com – Lomba Karya Tulis Ilmiah Pusair 2016 merupakan ajang keilmiahan skala nasional yang memperebutkan Trofi serta total hadiah uang tunai sebesar 33 juta rupiah untuk SMA/MA/SMK yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dalam hal ini Pusat Litbang Sumber Daya Air. Pemenang memperebutkan .”Imbuhnya.

Dialah Salsabila Putri Prihartini dan Iqbal Chairul Muttaqin yang tahun ini masih duduk di kelas XII Mipa 5 SMA 1 Bae ini mengharumkan Kudus di Ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Pusair 2016.

FB_IMG_1470989468842

Salsabila Gadis Jurang Gebog dan Iqbal remaja kelahiran Desa Bacin Saat di tanya Isknews.com di ruang kepala sekolah SMA 1 Bae (12/8) menjelaskan bahwa kami mengikuti lomba ini melewati beberapa tahapan, dari 1400 pendaftar dengan 1400 makalah Se indonesia, di seleksi lagi dari 344, menjadi 30 makalah, dan akhirnya di ambil 10 Besar yang berangkat ke Jakarta dan pada akhirnya diambil 3 Besar. Inovasi kami adalah Penelitian dengan judul “SOP BAKSO (Sistem Otomasi Pompa Berpengindera Air Keruh dan Sudu Output) Inovasi untuk Efisiensi dan Penghasil Energi Listrik pada Pompa Air Konsumsi” Alat Detector untuk memantau kadar air yang keruh.

Baca Juga :  Workshop Prodi Baru Pengembangan Masyarakat Islam Di STAIN Kudus

Adapun Tema pada Lomba Karya Ilmiah Pusair Tahun 2016 ini adalah “Inovasi Teknologi SDA Untuk Kehidupan Lebih Baik” dengan Sub Tema 1. Konservasi Sumber Daya Air, 2. Pendayagunaan Sumber Daya Air, 3. Pengendalian Daya Rusak Air, 4. Peran Masyarakat. Alhamdulillah, kami mendapatkan juara kedua di Ajang ini, juara 1 nya dari SMK 2 Bandung , juara ketiga dari SMA Unggul Negeri 4 Lahat Sumatra Selatan, Jujur kami sangat senang karena ini yang pertama kali SMA 1 Bae Juara, setelah mengikuti beberapa kali di ajang yang sama.”tandasnya.

Baca Juga :  2 Anak Yatim, Wakili Kudus Pada Olimpiade Matematika GENIUS Tingkat Nasional

Ditempat yang sama, Supriyono Kepala Sekolah SMA 1 Bae saat di wawancarai Isknews.com menjelaskan bahwa kami keluarga besar sekolah mengucapkan Selamat kepada anak didik kami yang telah berusaha maksimal dan akhirnya menjuarai kejuaraan ini, harapan nya supaya anak anak bisa lebih mengembangkan ilmunya. “Pungkasnya.(AS)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?