Raih Medali Emas, 3 Santri Kudus Wakili Indonesia di China 2020 Mendatang

oleh -1,275 kali dibaca
Tim Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Gebog Kudus, terdiri dari Muhammad Haikal Nur (XI), Zidni Ilman Nafia (XI), dan Muflih Aufa Bekti (kelas X) meraih medali Emas dalam Youth National Science Fair Bidang Kimia di Gimnasium UPI Bandung pada 11-12 Mei 2019. Foto : Dokumentasi Yanbu’ Menawan.

Kudus, ISKNEWS.COM – Tim Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Gebog Kudus (MTs-MA), yang tergabung dalam Menawan Scientific Club berhasil meraih medali Emas dalam Youth National Science Fair Bidang Kimia di Gimnasium UPI Bandung pada 11-12 Mei 2019 danakan mewakili Indonesia dalam kompetisi science NASTIC 2020 di China.

Tim yang terdiri dari Muhammad Haikal Nur (XI), Zidni Ilman Nafia (XI), dan Muflih Aufa Bekti (X) ini sudah hafidz Al Qur’an 30 Juz dan mereka meneliti tentang alat pengawet buah dan sayuran ramah lingkungan memanfaatkan lumpur lapindo.

Dalam foto bersama dengan medali, mereka mengenakan pakaian adat Kudus, memakai iket kepala, baju dan sarung khas Kudusan,

“Itu ide anak-anak saat lomba memang sengaja menyewa pakaian adat kudus, Bawa dari Menawan Gebog,” tutur Kepala Madrasah Yuniar Fahmi Lathif, M.Pd kepada isknews.com, Minggu (12/5/2019).

Dikatakan Yuniar bahwa sesuai dengan pesan pimpinan pondok Dr KH Ahmad Faiz Lc MA, siswa yang ikut dalam kegiatan ektra diluar harus sudah tuntas hafalan Al Qur’annya dan ini merupakan kali ketiga santri Yanbu’ Menawan mewakili Indonesia dalam kompetisi di luar negeri dalam 2 tahun terakhir yaitu 2017 di Taiwan atas nama Bagas, dan 2018 di Australia atas nama Amarros. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :