Rakor Pengawasan Dana Desa, Minimalisir Penyalahgunaan

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Kegiatan rapat koordinasi pengawasan dana desa sangat penting mengingat peraturan selalu berubah- ubah dan hal itu perlu dicermati. Pasalnya pemerintah sekarang menginginkan pembangunan yang berkeadilan dan merata.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat memberikan sambutan pengarahannya di pendapa Museum RA. Kartini, Jum’at (10/11/2017). Dalam kegiatan tersebut diikuti seluruh Kepala Desa di kabupaten Rembang.

TRENDING :  Tahun Ini Penyaluran DD Dilakukan Tiga Tahap

Ia menuturkan, hasilnya saat ini desa bisa mengalami progres kemajuan lebih cepat. Pembangunan di wilayahnya disusun oleh mereka sendiri sesuai kebutuhanya masing- masing dengan anggaran yang mumpuni, bahkan dari tahun ke tahun selalu bertambah.

TRENDING :  Bupati Kudus 'Wanti-wanti' Kades Jangan Salah Kelola Dana Desa

“Pemerintah ingin pembangunan benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat secara adil dan merata. Dulu pembangunan maju tetapi belum merata, maka dengan perubahan inilah pemerintahan sekarang ini Pak Jokowi dan Jusuf Kalla ingin pembangunan yang adil, makmur dan merata disusunlah perubahan- perubahan regulasi, tentang Undang-undang desa, peraturan pemerintah nomor 43 dan perbup yang selalu mengikuti, maka rakor ini sangat penting,” tuturnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :