Ramaikan RAINAS XI, Kudus Kirim 26 Duta Pramuka Terbaiknya

oleh -1,073 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Raimuna Nasional XI tahun 2017 telah berlangsung pada 13-21 Agustus di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta. Selama 9 hari itu, para pramuka seluruh Indonesia berkumpul ditempat yang sama untuk mengikuti beragam kegiatan dan saling mengenal putra bangsa dari Sabang sampai Merauke.

Raimuna Nasional merupakan pertemuan pramuka penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar. Kegiatan yang menjadi even 5 tahunan berskala nasional itu menjadi ajang bagi pramuka penegak putra dan putri se-Indonesia untuk mengikuti berbagai kegiatan aktif, kreatif, edukatif, inovatif, produktif, sekaligus rekreatif yang dikemas dalam bentuk perkemahan. Singkat kata, Raimuna Nasional (Rainas) menjadi ajang pertemuan terbesar pramuka penegak se-Indonesia.

Kusaini ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) kabupaten Kudus mengatakan, kabupaten Kudus sendiri mengirimkan 26 pramuka penegak dan pandega terbaiknya yang telah diberangkatkan pada tanggal 10 Agustus lalu di Sanggar Kwarcab Kudus.

Mereka terbagi menjadi 13 putra dan 13 putri, diantaranya M. Nurul yaqin , DKC kudus, Andi prayitno, DKC Kudus, Ahmad fauzan, MA Tahfidz yanbuul Quran. M Nur Ranggawijaya dari SMK N 1 Kudus, Bagas Adi Saputro dari SMK N 3. Hegi ainul abrar futih dari SMA 2 kudus, Putra perwira negara dari SMA Masehi, Ahmad Ikfiyal Amni dari MA Qudsiyyah, Muhammad khoirul alim dari SMK Assaidiyah, Ahmad alvin yuzar al azka dari MA NU TBS, M Taufiqun Nizar, SMA NU Al Maruf, Hengki pandu susanto dari UMK

Kemudian untuk kelompok putri yaitu Winda Oktaviani dari DKC Kudus, Dewi Anggita Anggraini dari Universitas Muria Kudus, Ristiana Veronia Sari dari Akbid Muslimat NU Kudus, Nailla Kurnia Ulfa dari SMKN 2, Rohmatulloh Maulida dari SMKN 1, Fidaa Mustagfiroh dari MA NU BANAT, Alifia Nur Nianah dari DKC Kudus, Eka Zuni Listiyaningrum dari Universitas Muria Kudus, Tasya Veronica dari SMA MASEHI, Annisa dari SMK NU MA’ARIF, Devie Anisatul Carita dari SMK DUTA KARYA, Indiana Rifada Noor Haliza dari SMA 2 KUDUS dan terakhir Nur rodidah dari DKC kudus.

Tahun ini kabupaten Kudus mengirimkan 26 orang, dibandingkan 5 tahun sebelumnya, tahun ini lebih banyak pesertanya. Raimuna Nasional sebelumnya (Rainas X) digelar di Jayapura Papua pada tanggal 8 s.d 15 Oktober 2012 lalu. “Dan dari Kudus hanya mengirimkan 1 kandidat terbaiknya.” ujarnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.