Ranperda Karaoke Disyahkan, Kudus Resmi Larang Usaha Karaoke

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD Kudus tentang penetapan Ranperda Usaha Hiburan Diskotik, Kelab malam, pub dan Penataan Hiburan karaoke telah di tandatangani. Kesepakatan itu dilakukan dalam rapat paripurna pengesahan Ranperda tersebut telah di ketok palu persetujuan oleh ketua DPRD Kudus, Masan SE (27/7).

TRENDING :  Komisi A DPRD Jateng Pantau Kesiapan Panwaslu Jepara Awasi Pilgub

Pengesahan Raperda tersebut memang telah melalui berbagai tahapan yang panjang dan berliku,  mulai dari proses prolegda, public hearing, rapat konsultasi dan lain sebagainya sudah dilalui sesuai mekanisme yang ada, bahkan sebagian besar elemen masyarakat dikudus mendukung pengesahan tersebut melalui beberapa aksi unjuk rasa.

Sehingga dalam rapat paripurna tersebut Pemerintah Kabupaten Kudus resmi melarang berbagai bentuk usaha hiburan karaoke dan segala bentuk aktifitas Hiburan Malam.

TRENDING :  Rapat Paripurna DPRD Pati : Bupati Haryanto Sampaikan LKPJ Bupati Dan LKPJ Akhir Masa Jabatan

Rancangan Peraturan Daerah tentang  Usaha Hiburan Diskotik, Kelab malam, pub dan Penataan Hiburan karaoke disahkan lewat rapat paripurna dengan dihadiri 42 dari 45 anggota DPRD Kudus, seluruh wakil rakyat yang hadir menyatakan persetujuannya.

TRENDING :  Tertarik Pengelolaan Tambak Rakyat, DPRD Banyuasin “Sinau” Ke Pati

Raperda Karaoke sempat menjadi polemik berkepanjangan. Berbagai elemen masyarakat baik yang pro dan kontra secara bergantian menggelar aksi demonstrasi menyikapi Raperda tersebut.

KOMENTAR SEDULUR ISK :