Rapat Paripurna DPRD: Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Sidang Tahunan MPR RI

by
isknews

Kudus, isknews.com – Rapat Paripurna DPRD Kudus, pada Selasa (16/8), dengan acara menengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, dalam sidang tahunan MPR RI, sehari menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71, 17 Agustus 2016. Hadir Bupati Kudus H Musthofa, beserta jajaran eksekutif, Ketua DPRD Masnan dan jajaran legislatif.

Presiden Jokowi membacakan pidatonya, tepat jam 11:00. Mengawali pidatonya, Presiden mengatakan, sekarang kita berada pada era persaingan global. Kompetisi antarnegara luar biasa kerasnya, luar biasa sengitnya. Untuk memenangkan kompetisi, untuk menjadi bangsa pemenang, kita harus berani keluar dari zona nyaman. Kita harus kreatif, harus optimis, harus bahu-membahu, dan melakukan terobosan-terobosan. Semua itu demi mempercepat pembangunan nasional, demi meningkatkan daya saing kita sebagai bangsa.

Tanpa keberanian kita keluar dari zona nyaman, kita akan terus dihadang oleh kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial.Diperlukan langkah-langkah terobosan, diperlukan kecepatan kerja, diperlukan lembaga-lembaga negara yang kuat dan efektif untuk mengatasi tiga masalah utama bangsa tersebut.

TRENDING :  BP2DK DPRD Jepara : Perda Harus Efektif

Selain itu, diperlukan pula keteguhan dalam menjunjung ideologi bangsa, konstitusi negara, dan nilai-nilai keutamaan bangsa. Tanpa itu, kebesaran kita sebagai bangsa akan punah, akan digulung oleh arus sejarah. Kita tidak mau itu terjadi! Kita tidak mau itu terjadi! Kita apresiasi kiprah MPR yang terus memperluas sosialisasi, pengkajian, dan penyerapan aspirasi masyarakat tentang implementasi nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

TRENDING :  FPDIP DPRD Kudus : Ranperda Dibuat Untuk Kesejahteraan Rakyat

KOMENTAR SEDULUR ISK :