Rapat Paripurna DPRD Kudus Nasdem Usulkan Pembangunan JUT Di 4 Desa

Rapat Paripurna DPRD Kudus Nasdem Usulkan Pembangunan JUT Di 4 Desa

Kudus, isknews.com – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kabupaten Kudus, mengusulkan pembangunan jalan usaha tani (JUT) di empat desa di Kabupaten Kudus. Hal itu disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kudus, laporan fraksi-fraksi terhadap hasil penyerapan aspirasi masyarakat oleh anggota DPRD Kudus 2017, Jumat (10/06), di ruang paripurna. Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Masan. Hadir, Bupati Kudus yang diwakili Sekda Noor Yasin, unsur Forkompinda, kepala OPD dan undangan lain.

Mas’ud, selaku juru bicara Fraksi Partai Nasdem, mengatakan, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian, perlu ditunjang dengan sarana dan prasarana (sarpras) JUT yang representative, juga ditunjang dengan pembangunan jaringan peningkatan usaha tani (JITUT) yang baik. Untuk itu dimohon kepada Pemkab Kudus agar memprioritaskan pembangunan JUT. “Usulan tehadap pembangunan JUT hasil reses Fraksi Partai Nasdem, empat desa yang kami usulkan untuk dibangun JUT, adalah Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu dan Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan.”

Terkait dengan pembangunan jembatan, normalisasi sungai dan saluran air, fraksi yang diketuai Superiyanto itu, mengusulkan pembangunan dua jembatan, yakni jembatan Dukuh Klotok – Kiringan, di Desa Ngembal Kulon (Jati) dan jembatan Sungai Seluna, di selatan Desa Kirig (Mejobo). ”Kami juga mengusulkan sejumlah sungai dinormalisasi, yakni Sungai Logung di Desa Sadang – Jojo, Sungai Juana di Wonosoco dan Sungai JU-1 di Setrokalangan.”

Sementara itu, Fraksi Partai Gerindra, menyampaikan sehubungan dengan harga jual padi yang rendah, sehingga berakibat merugikan petani, Pemkab Kudus diminta agar distabilkan, guna penghasilan petani meningkat dan sejahtera. “Terkait dengan adanya serangan hama tikus mengusulkan, kami mengusulkan agar Pemkab membantu teknis pemberatasan hama tersebut,” tegas Luwis Junaiti, juru bicara fraksi tersebut. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  KUA PPAS Perubahan 2017 Disetujui

Share This Post

Post Comment

*