Rapat Paripurna Setujui Yusuf Roni Gantikan Masan Sebagai Ketua DPRD Kudus

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: DPRD Kudus secara resmi menetapkan Yusuf Roni sebagai ketua yang baru menggantikan menggantikan Masan yang maju dalam Pilkada Kudus 2018. Kepastian itu didapat setelah Rapat Paripurna Istimewa secara kuorum menunjuk Yusuf Roni, Snein (09-04-2018). (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Yusuf Roni akhirnya secara resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kudus yang baru, menggantikan rekan satu partainya Masan yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon bupati pada Pilkada Kudus 2018.

Kepastian itu diputuskan pada Rapat Paripurna Istimewa yang diselenggarakan DPRD Kudus, Senin (09-04-2018). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Ilwani yang dihadiri 35 anggota dewan lainnya.

TRENDING :  Cikal Bakal Dukuh Kaliyoso Merupakan Raja Terakhir Kerajaan Majapahit

Usai membuka rapat Ilwani membacakan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/10 Tahun 2018 tanggal 5 Februari 2018, tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan Calon Ketua DPRD Kudus sisa masa keanggotaan tahun 2014 – 2019.

TRENDING :  Program Toko Tani Dukung Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Pokok

Dalam SK tersebut tertulis penggantian jabatan Ketua DPRD Kudus harus sama dengan partai Ketua DPRD Kudus yang lama. ”Karena Ketua DPRD Kudus sebelumnya dari PDI Perjuangan maka kita usulkan saudara Yusuf Roni menjadi Ketua DPRD Kudus yang baru,” ujarnya.

TRENDING :  Pengumuman Mundur November 2018, Kudus Optimis Raih Kembali Piala Adipura

Ilwani menambahkan, setelah penetapan pada Rapat Paripurna Istimewa selanjutnya akan diajukan kepada Bupati Kudus untuk disetujui dan dikirim ke Gubernur Jateng untuk menunggu pengesahan.

”Rapat kali ini dinyatakan kuorum karena dihadiri 25 anggota dari total keseluruhan 45 anggota,” pungkasnya. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :