Ratusan Aliansi Masyarakat Kudus Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

oleh

Kudus, isknews.com – Pasca pernyataan kontroversial Donald Trump terkait pengakuan kota Yerussalem Quds sebagai ibukota Israel, membuat masyarakat Kudus yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kudus (AMK) menggelar kegiatan aksi galang dana kemanusiaan solidaritas palestina, di Alun Alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus pada Jum’at (29/12/2017) Sore.

Sekitar 350 orang ikut dalam acara ini, Dalam aksinya para simpatisan membawa bendera dan poster poster antara lain, Bendera Merah Putih, Bendera Palestina, Poster bertuliskan ‘Save Palestina’, ‘Save Al-Quds’, Poster bertuliskan Masyarakat Kudus dan Poster bertuliskan Pemerintah Indonesia beserta rakyat Indonesia tidak takut atas segala macam bentuk ancaman yang dilayangkan oleh amerika serikat maupun zionis Israil.

TRENDING :  Musywil RAPI Deadlock, Kepengurusan Diambil Alih Pengda Jateng

Mereka diantaranya dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Forum Kesatuan Mahasiswa Islam (FKMI), Forum Mahasiswa Islam (FORMI) UMK, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jawa Tengah, Cita Rasa Kebaikan Kudus (CAKEP), Ikatan Mahasiswa Departemen Agama (IMDA) STIKES Cendikia Utama dan lainnya.

Sinta Rahma Aji, Koordinator Lapangan (korlap) saat ditemui isknews.com disela-sela aksi mengatakan, aksi ini mengecam keras Israel dalam pengakuannya menjadikan kota Yerussalem Quds sebagai Ibukota-nya. “Kami tetap berharap dan konsisten mendorong pemerintah Indonesia untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

TRENDING :  Pelajar SMK Assa'idiyyah Kudus Kembangkan Usaha Kripik Selada

Dikatakan Sinta, Palestina merupakan wilayah di dataran bumi yang kelak akan menjadi saksi dihadapan Allah ta’ala atas wafatnya jutaan syuhada, banjir air mata dan darah, serta luluh lantaknya bangunan yang tak terhitung lagi kerugiannya. Terlebih, lanjut Sinta, Konflik terus berkecamuk di Baitul Maqdis yang setiap harinya terus beratuhan korban, baik yang terluka ringan, parah ataupun meninggal dunia.

Di Perbatasan antara Palestina dan Israel itu sering terjadi unjuk rasa dan bentrokan antara warga Palestina dan militer Israel terjadi di sejumlah lokasi baik di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Al-Quds merupakan kiblat pertama umat Islam. Di dalamnya terdapat Al-Aqsha, masjid ketiga yang diberkahi dan dimuliakan Allah SWT. “Kota AlQuds adalah bumi tempat lahir nabi-nabi pilihan,” imbuhnya

TRENDING :  Perkenalkan Budaya Daerah Melalui Festival Lasem

Dikatakam Sinta, Selain orasi, sebagian peserta aksi melaksanakan pengalangan dana ditempat lain, diantaranya di area lampu merah penthol, jember, tanjung, matahari, mbejagan dan lainnya. “Selain itu, selama acara berlangsung, Para peserta aksi secara bergantian juga melaksanakan tandatangan diatas spanduk Aliansi Masyarakat Kudus Peduli Palestina sebagai bentuk dukungan kecintaan mereka kepada Palestina,” pungkasnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :