Ratusan Anggota Pramuka Penggalang Meriahkan Jambore Ranting Di Undaan

Kudus, isknews.com – Ratusan siswa yang tergabung dari anggota pramuka penggalang se-Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus meriahkan pelaksanaan Jambore Ranting Tahun 2016 berada di Lapangan Desa Undaan Lor Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus dengan tema “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan Yang Keren, Gembira, dan Asyik” dengan motto “Satyaku Kudarmakan. Darmaku Kubaktikan”.

Pelaksanaan Jambore Ranting dilaksanakan mulai 12 – 14 Agustus 2016 dalam rangka memperingati hari pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2016 dan sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 71, dibuka secara langsung oleh Kapolsek Undaan AKP Suparji sebagai pemimpin upacara pembukaan Jambore Ranting Jum’at, (12/8) Kemarin.

Dalam pembukaan Jambore Ranting Tingkat Kecamatan itu dihadiri oleh Kwaran Kecamatan Undaan H Asyrofi S.Pdi, Kamabigus se-Kecamatan Undaan, dll dengan di ikuti oleh pramuka penggalang tingkat SD/MI, SMP/MTs Se- Kecamatan Undaan, pembukaan ditandai dengan pemukulan gong secara langsung oleh AKP Suparji sebagai tanda bahwa Jamran Tingkat Kecamatan resmi dibuka.

Baca Juga :  Kapolda Metro Ancam Copot Kapolsek Malas Patroli

Sebelumnya AKP Suparji dalam sambutannya menyampaikan kepada para anggota pramuka penggalang untuk berpedoman pada ideologi pancasila, antisipasi kelompok ISIS, antisipasi narkoba, serta harus menaati apa yang guru sampaikan disekolah maupun diperkemahan.

IMG_20160812_161734
“Kami perlu sampaikan kepada adik – adik yang mengikuti perkemahan pramuka penggalang ini untuk berpedoman pada ideology pancasila, antisipasi kelompok ISIS, antisipasi narkoba, dan yang paling pentng harus taat kepada guru apa yang disampaikan baik disekolah maupun selama diperkemahan” terangnya.

Baca Juga :  Update Babak Pertama : PS Beltim Tertinggal 1-4 Dari Mamuju Utama FC

Sedangkan menurut Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Undaan H Asyrofi S.Pdi saat ditemui oleh isknews.com Jum’at, (12/8) sore kemarin menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti Jambore Ranting tingkat Kecamatan Undaan ini kurang lebih 167 regu baik putra maupun putrid yang ada di Sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs se- Kecamtan Undaan.

Sementara itu, ditambahkan oleh H Asyrofi S.Pdi mengenai untuk kebutuhan sehari – hari seperti kebutuhan air dan mandi sebelumnya sudah koordinasi dengan Kepala Desa Undaan Lor Edy Pranoto untuk peserta perkemahan agar mempersilahkan mengambil air maupun mandi di rumah warga sekitar.

Baca Juga :  Kejari Siap Jadi Pengacara Negara Untuk Pemkab

“untuk kebutuhan sehari – hari kita sudah koordinasi dengan pak Kepala Desa Undaan Lor untuk peserta perkemahan agar mempersilahkan untuk kebutuhan sehari – hari mengambil air maupun hanya sekedar numpang mandi” imbuhnya.(SM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?