Ratusan Atlet Siap Berlaga di Jepara International Triathlon

oleh

Jepara, ISKNEWS.COM – Ratusan atlet dari dalam dan luar negeri akan berlaga di Jepara International Triathlon 2018. Jepara International Triathlon penyelenggaraan ke tiga kalinya ini akan digelar di kawasan Pantai Tirto Samudra Bandengan, 3-4 November 2018.

“Sampai saat ini, jumlah pendaftar sebanyak 212 orang. Termasuk lima diantaranya dari luar negeri yakni dari Belanda, Amerika Serikat, China dan Singapura,” kata Andang Wahyu Trianto, Ketua panitia penyelenggara Jepara International Triathon, Kamis (1-11-2018).

TRENDING :  7 Atlit Atletik Kudus Bersiap Hadapi PON 2016 Sebagai Wakil dari Jawa Tengah

Di penyelenggaran ketiga ini, lanjut Andang, pihaknya sebenarnya menargetkan sekitar 300 peserta. Hanya saja, di penyelenggaraan tahun ini justru berbarengan dengan beberapa even lain di beberapa daerah sehingga tidak banyak ayng datang ke Jepara. “Dalam waktu hampir bersamaan juga digelar Tour D’borobudur dan Mandalika Marathon sehingga banyak atlet yang tidak bisa ke Jepara,” imbuh pria yang juga Ketua Kadin Jepara ini.

TRENDING :  Jepara Berangkatkan 60 Pramuka Siaga Ke Binwil

Meskipun demikian, Andang cukup optimis penyelenggaraan triathlon tahun ini bisa berjalan baik melebihi penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya ada 12 kategori yang dilombakan dalam Jepara International Triathlon 2018. Beberapa diantaranya yakni youth distance, sprint distance, mix relay, TNI/Polri, standar and relay hingga duathlon student. “untuk meningkatkan minat dan memunculkan atlet-atlet baru, tahun ini kita pertandingkan kategori duathlon umum dan untuk pelajar,” jelas Andang.

Beberapa atlet Triathlon papan atas dari Indonesia dipastikan ikut ambil bagian dalam event yang akan berlangsung pada 3-4 Nopember 2018 ini. Beberapa nama yang sudah dikenal di dunia triathlon nasional seperti Gilbert Sung (Jakarta), Kimisan Akbar (Jakarta) dan Harry Rahman (Surabaya/TNI)sudah memastikan akan ikut berlomba. Sementara atlet-atlet Jepara yang merajai nomor youth seperti M. Shifa Jagatnata, Aldi dan Andra juga akan meramaikan perhelatan ini. (za/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :