Ratusan Botol Miras Di Dawe Diamankan Polisi

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Polres Kudus terus bekerja keras memberantas penyakit masyarakat, khususnya peredaran minuman keras (Miras) yang kian hari semakin marak. Teranyar, petugas Polres Kudus berhasil mengamankan ratusanmiras dari sebuah warung di Kecamatan Dawe, Selasa (02/05/2017).

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Dawe AKP Sunar mengatakan, razia miras akan terus ditingkatkan menindaklanjuti laporan masyarakat yang menyatakan semakin maraknya peredaran miras di Kecamatan Dawe.

TRENDING :  Hati-hati, Dalam 15 Detik Motor Bisa Hilang

Dijelaskannya, pengungkapan terbaru yakni terjadi di Desa Lau, Kecamatan Dawe. Pihaknya berhasil menyita ratusan botol miras berbagai merek dan jenis dari sebuah warung jajan milik SA dan B. ”Penjual miras ini berkedok warung jajan makanan ringan, namu di dalamnya menyediakan miras,” terangnya.

Dari hasil operasi itu didapatkan sejumlah barang bukti, di antaranya dari warung milik SA petugas mengamankan 10 botol bir bintang, 24 botol bir angker, 17 botol anggur merah, 12 botol anggur kolesom, dan dua botol pros bir.

TRENDING :  KEBAKARAN HEBAT SUGUHAN DI HARI LEBARAN

Sedangkan di warung milik B petugas mengamankan dua botol bir bintang, 39 botol bir angker, enam botol anggur merah, 11 botol anggur kolesom, dan satu botol beras kencur. ”Kedua penjual miras tersebut kemudian dilakukan pendataan untuk dikenakan pasal tindak pidana ringan (Tipiring),” ujarnya.

TRENDING :  Menang Tipis 1-0, Persiku Sudahi Perjalanan Persikaba Musim Ini

Selanjutnya, barang bukti yang telah diamankan dibawa ke Mapolsek Dawe untuk dimusnahkan. Dikatakan Sunar, pihaknya akan terus melakukan operasi guna menciptakan situasi yang kondusif dan aman.

Kepada para penjual miras dirinya mengimbau agar tidak lagi berjualan barang terlarang tersebut. Karena akan menimbulkan berbagai kekacauan dan merugikan masyarakat. ”Tidak ada untungnya menjual dan mengonsumsi miras,” tegasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*