Ratusan HP Lenyap Digondol Maling

oleh
Ratusan HP Lenyap Digondol Maling
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Pembobolan oleh orang yang belum diketahui identitasnya ini terjadi di Counter Hand Phone Tele Ring Ruko No 2 Jalan Panglima Sudirman Pati, Selasa (7-8-2018) jam 2 dini hari.

Maling menggasak ratusan HP dari berbagai merk, disinyalir melalui pintu utama dengan cara mencongkel paksa pintu depan.

Adanya kejadian tersebut diketahui karyawan toko ketika hendak membuka pintu depan, setelah diketahui bahwa pintu depan rusak, karyawan tersebut melaporkan kepada kepala toko kemudian dilanjutkan oleh kepala toko melaporkan kepada pihak kepolisian.

TRENDING :  Menara Masjid Baitunnur Alun-alun Simpang Lima Pati Direnovasi, Guna Perindah Tampilan

“Saya tahu bahwa toko dibobol maling dari laporan karyawan, kejadian ini sekitar jam 2 dini hari. Setelah kami cek semua lalu saya lapor Polisi,”jelas Kepala Toko Untung Wijayadanu.

Dia juga menjelaskan Bahwa kerugian yang dialami berupa Hand Phone ada 233 unit dari berbagi merk dan jika diuangkan kerugian ditafsir hingga 400 juta lebih.

TRENDING :  Serikat Pekerja RTMM Dianggap Tak Mampu Perjuangkan Nasibnya, Buruh PR Gentong Gotri Minta Mediasi Dinas

“Ada 233 HP yang diambil, dari berbagai merk mulai harga 1,5 juta hingga harga yang lebih. Kalau dihitung ya sampai 400 juta lebih,”tambahnya.

Adanya peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Pati Kota, Iptu Pujiati. Kapolsek mengatakan, Kejadian pembobolan oleh maling tersebut diketahui karyawan yang sedang masuk bekerja. Mereka ketahui kondisi brangkas sudah dalam keadaan terbuka.

TRENDING :  Untuk Dorong Produktifitas dan Pertumbuhan Ekonomi Desa, Dinpermades Pati Lakukan Sosialisasi PID

“Kejadiannya sekitar jam 2 dini hari, awalnya kejadian tersebut diketahui oleh karyawan yang mau masuk kerja. Setelah mengetahui kondisi brangkasnya terbuka kemudian melaporkan kepala toko,”ungkapnya.

Kapolsek juga membenarkan adanya kerugian yang ditanggung oleh pemilik toko,”menurut keterangan sementara yang disampaikan pemilik toko, barang yang hilang adalah berupa HP 200 an lebih, dan kerugian sekitar 400 juta,”pungkas Kapolsek. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :