Ratusan Kendaraan Anggota Kodim 0722/Kudus Diperiksa Kelaikan Jalan

oleh
Kendaraan anggota Kodim 0722/Kudus diperiksa kelaikan jalannya. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kodim 0722/Kudus kembali menggelar pemeriksaan kendaraan anggotanya, dalam rangka pelaksanaan operasi penegakan disiplin dan ketertiban. Pemeriksaan dilakukan Subdenpom IV/3-2 Pati, di halaman Makodim Kudus, Selasa (13-02-2018).

Dipimpin Lettu Cpm Agung Suryo Utomo bersama enam anggotanya, satu per satu personel Kodim 0722/Kudus diperiksa. Meliputi materiil kendaraan dinas dan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor beserta administrasinya.

TRENDING :  Betonisasi Jalan Sepanjang 527 Meter Hasil Fisik Nyata TMMD Sengkuyung II 2018

Komadan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo mengatakan, pemeriksaan semacam ini merupakan kegiatan rutin yang dimaksudkan untuk mendisiplinkan para anggota. Hanya saja waktu dan tempat tidak ditentukan.

Total ada 135 kendaraan dinas maupun pribadi yang diperiksa. Di antaranya kendaraan dinas roda empat sebanyak tujuh unit, kendaraan dinas roda dua 96 unit, kendaraan pribadi roda empat sebanyak tujuh unit, dan kendaraan pribadi roda dua 15 unit.

TRENDING :  Ratusan Kendaraan Anggota TNI di Kudus Mendadak Diperiksa, Ada Apa?

”Kegiatan ini sangat berguna sekali untuk para anggota karena dapat mengetahui kelaikan jalan kendaraan masing-masing. Sehingga dalam bertugas tidak menemui kendala teknis akibat gangguan atau kerusakan kendaraan di jalan,” ujarnya.

Secara umum, lanjutnya, tidak ditemukan hal yang menonjol maupun melanggar ketentuan. Khususnya penggunaan kelengkapan kendaraan pribadi maupun dinas.

TRENDING :  TMMD Hadir, Obati Kerinduan Rakyat

Dijelaskan, pemeriksaan meliputi administrasi surat kendaraan, KTA, spion, helm. ”Khusus kendaraan dinas TNI dan helm harus berwarna hijau,” tandasnya.

Sentot menambahkan, pemeriksaan kendaraan dinas anggotanya ini juga sekaligus untuk kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2018 di Kudus. Yangmana membutuhkan kendaraan prima dalam bertugas, sehingga tidak mengganggu aktivitas. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :