Ratusan Kendaraan Hias Turut Dalam Festival Pembangunan

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Ribuan penonton tumpah ruah di sepanjang jalan kota Pati, untuk menyaksikan pawai ratusan kendaraan hias, dalam festival pembangunan Noto Projo Mbangun Deso, juga rangka HUT RI ke -72 dan Hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-694, Selasa (29/08/2017) siang.

Sedikitnya, ada 180 kendaraan hias dalam giat tersebut. Rinciannya, 143 kendaraan hias dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sisanya sebanyak 37 kendaraan dari dinas vertikal di Bumi Mina Tani.

“Pawai kendaraan ini dimulai pada jam 13.00 WIB, ada ratusan kendaraan yang dihias untuk mewakili berbagai keunggulan dari daerah masing-masing peserta,” ungkap Ketua Panitia Festival Noto Projo Mbangun Deso, Pujo Winarno.

TRENDING :  Dari Lima Kabupaten, Pati Pemohon Paspor CJH Terbesar

 

Rutenya, lanjut dia, peserta festival mengambil start di Alun alun Simpang Lima Pati, dan akan melalui berbagai jalan di Pati, untuk itu demi menghindarkan kemacetan pengguna jalan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Pati dan instansi terkait.

TRENDING :  Tokoh Lintas Agama Kecamatan Juwana Tanda Tangani Ikrar Damai Dalam Pengamanan Malam Natal Dan Tahun Baru

“Rekayasa lalu lintas akan dilakukan untuk mengalihkan pengguna jalan. Soalnya, beberapa jalan raya akan menjadi rute festival. Menghindari kemacetan kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas dan Satpol PP,” paparnya.

Ditambahkannya, jalan yang dilaui antara lain adalah jalan Pemuda, Hos Cokroaminoto, Roro mendut, Kyai Pupus, Mr Iskandar, Syeh Jangkung, Ronggowarsito, Kolonel Sunandar, Kolonel Sumandar, dan finis di Jalan Ahmad Yani.

TRENDING :  Seribu Sang Saka Berkibar Di Alun Alun Simpang Lima Pati

Pujo berharap, festival tersebut bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Pati, sesuai visi misi Noto Projo Mbangun Deso. “Ini sekaligus sebagai sarana hiburan bagi masyarakat,” katanya.(WR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :