Ratusan Liter Miras Oplosan Diamankan

oleh
Ratusan Liter Miras Oplosan Diamankan
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Jajaran satpol PP Jepara berhasil menyita ratusan liter minuman keras (miras) oplosan dari dua lokasi yang berbeda. Ratusan liter miras oplosan ini disita saat razia cipta kondisi, Kamis (13-9-2018). Miras tersebut didapat dari penjual di Desa Mambak Kecamatan Pakis Aji dan di Desa Kepuk Kecamatan Bangsri.

Kabid Penegakan Perda dan Ketertiban Masyarakat pada Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Jepara Sutarno mengungkapkan, di Desa Mambak, miras didapati dari rumah Rifai sedangkan di Desa Kepuk dari warung milik Ida. “Saat di Kepuk sebenarnya kita tidak mengetahui jika warung tersebut digunakan untuk menjual miras. Hanya saja saat berada disitu kita mencium bau miras oplosan yang ternyata sedang dibuang di kamar mandi, karena takut saat kita datang,” ujar Sutarno, Jumat (14-9-2018).

TRENDING :  Satu dari 643 Caleg DPRD Pati Tidak Memenuhi Syarat

Sementara di Mambak, kata Sutarno, merupakan pemain lama di bisnis minuman haram ini. Kedua penjual miras ini, lanjutnya, akan dipanggi ke kantor Satpol PP pada Selasa depan untuk diperiksa dan diberikan pembinaan. “Nanti akan kita kenakan tindak pidana ringan(tipiring),” imbuhnya.

TRENDING :  Pemilu Nasional di Pagelaran Ketoprak

Razia terhadap peredaran miras ini terus dilakukan oleh jajarannya, utamanya cipta kondisi jelang pelaksanaan pemilu 2019. “Saat ini kita memiliki tim senyap yang tidak banyak melibatkan personil untuk razia miras ini. Ini kita lakukan agar razia lebih efektif dan meminimalkan bocor,” jelas Sutarno.

TRENDING :  Persijap Kandaskan PSCS di Laga Terakhir Putaran Pertama

Lebih lanjut Sutarno menyampaikan, penjual miras yang sudah beberapa kali terkena razia akan langsung di tipiring. Beberapa waktu lalu, penjula miras di Kecamatan Batealit juga ditipiring dengan mendapatkan denda jutaan. “terus kita efektifkan tipiring agar mereka jera,” tandasnya. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :