Ratusan Murid TK dan PAUD di Kudus Antusias Ikuti Manasik Haji

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Ratusan murid TK dan PAUD dari 14 sekolah di Kudus mengikuti kegiatan manasik haji, yang diselenggarakan TKIT Umar bin Khattab, di Lapangan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (16/09/2017).

Sebanyak 840 murid TK dan PAUD tampak antusias mengikuti manasik haji. Dibimbing guru masing-masing, anak-anak yang masih balita itu diajarkan tata cara berhaji yang benar. Mulai dari bagaimana cara menggunakan pakaian ikhrom, wukuf, hingga lempar jumroh.

Salah seorang murid dari TKIT Umar bin Khatab, Nala mengaku sangat senang sekali mengikuti kegiatan manasik haji. Meskipun terlihat kecapekan dari raut wajahnya, namun semangat yang ditunjukan membuat dirinya mampu mengikuti hingga akhir kegiatan. “Asyik, seneng, bisa melihat ka’bah,” tuturnya.

TRENDING :  ​Puluhan Siswa KB/TK At-Tazkya Kudus Ikuti Latihan Manasik Haji

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kota, Umar Mansur dalam sambutannya saat membuka manasik haji menyampaikan, kegiatan positif semacam ini perlu digalakkan karena dapat menambah wawasan anak.

TRENDING :  Ribuan Anak Antusias Ikuti Latihan Manasik Haji

Meskipun masih berusia balita, namun penanaman benih-benih mental islami sejak dini dapat membentuk karakter anak ketika dewasa nanti. Seperti ketika memperkenalkan Al-Quran kepada anak sejak dini yang dilakukan dengan cara didengarkan bacaan Al-Quran sejak dini.

KOMENTAR SEDULUR ISK :