Ratusan Orang Sholat Idul Fitri di Rutan Kelas IIB Kudus

Ratusan Orang Sholat Idul Fitri di Rutan Kelas IIB Kudus

Kudus, isknews.com – Ratusan warga binaan penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus, Jawa Tengah, hari ini, Minggu (25/6) menunaikan sholat Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kepala Rutan Kelas IIB Kudus Budi Prajitno melalui Kasubsie Pengamanan Rutan Kudus Andi Rahmanto mengatakan, Sholat Ied merupakan pengantar dari rangkaian perayaan Idul Fitri di Rutan yang dipimpinnya itu.

“Perayaan Idul Fitri di Rutan Kelas IIB Kudus, ini diawali dari salat Ied bersama jemaah di Aula kemudian melebar keluar, yang dihadiri 196 warga binaan keseluruhan,” kata Andi saat ditemui isknews.com di kantornya, Minggu (25/6/17).

TRENDING :  Terus Berkarya di Usia Senja

Adapun Imam Sholat sekaligus yang menjadi Khotib Sholat Ied dipimpin oleh kyai Jazri, seorang ulama yang berdomisili di sekitar Rutan. Adapun yang membedakan Lebaran tahun ini, adalah bertambahnya jumlah penghuni rutan, sehingga pihaknya harus meningkatkan penjagaan.

Dikatakan Andi, usai salat Ied, maka dilanjutkan dengan kunjungan keluarga kepada warga binaan. “Di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus ini dari tahun ke tahun saya kira tidak jauh beda. Yang membedakan mungkin penghuninya semakin bertambah jelas pengunjung dari pihak keluarga juga bertambah. Oleh karena itu kami dari awal sudah mempersiapkan maksimal mungkin terkait dengan penerimaan ini, dan kita bagi 2 hari kunjungan, Hari ini Dan besok” kata dia.

TRENDING :  Buka Bersama Pebonsai Kudus Sebagai Ajang Silaturahmi

Ditambahkannya, Jumlah tahanan kini yang mendekam di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus, berjumlah 196 warga binaan keseluruhan. Jumlah tersebut sangat melebihi kapasitas karena daya tampung Rutan tersebut adalah 104 warga binaan. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post