Ratusan Pecatur Bertarung Di Turnamen Gagasan Caraka

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Ratusan pecatur dari Rembang maupun luar daerah beradu kemampuan saling mengalahkan dalam turnamen catur di Sanggar Budaya Komplek Museum RA.Kartini, Minggu (1/10/2017). Pecatur dari yang berusia muda sampai tua antusias mengikuti turnamen dari pagi sampai malam hari.

Perwakilan Panitia Abdullah Zawawi menjelaskan bahwa event ini merupakan yang kali kedua yang digagas oleh club catur Rembang Caraka. Tujuannya selain menggairahkan olahraga catur di Rembang juga untuk mencari bibit- bibit catur di Rembang.

TRENDING :  Jepara Juara Umum Kejurprov Takraw KU 12

“Ini event yang kedua, pertama dulu kita gelar di eks stasiun Rembang. Tujuannya untuk menggairahkan olahraga catur dan mencari bibit- bibit catur di Rembang,” tuturnya.

TRENDING :  Polres Rembang Terjunkan Personil Untuk UNBK hingga Hari Kamis

Panitia menyiapkan hadiah mulai juara 1 Rp.2 juta sampai dengan juara ke-50 masih mendapatkan hadiah uang pembinaan. Sementara peserta yang mengikuti event ini tercatat ada 122 peserta, mulai dari peserta asal Banten sampai Papua hingga satu peserta tuna netra yang meramaikan turnamen catur tiga bulanan dari Club Caraka ini.

TRENDING :  Macan Muria Muda Bertekad Jaga Tren Positif

Salah satu peserta dari Papua yang juga merupakan tim PON Papua tahun 2016 lalu, Fikrul Saefudin mengapresiasi geliat catur di Kabupaten Rembang yang mulai ramai. Harapannya pembinaan untuk bibit – bibit muda terus digalakkan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :