Ratusan Pedagang Pasar Rogowongso Pati Direlokasi

Ratusan Pedagang Pasar Rogowongso Pati Direlokasi

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sedikitnya ada 231 pedagang Pasar Rogowongso Pati direlokasi ke los sementara yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Kamis (8/9). Relokasi dilakukan karena adanya revitalisasi pasar yang dimaksudkan untuk kenyamanan, baik pedagang maupun pembeli yang datang.

1

Kepala Pasar Rogowongso Karsiman menuturkan, para pedagang untuk sementara waktu hingga revitalisasi pasar selesai akan ditempatkan di kawasan pecinan. Dirinya juga mengklaim semua pedagang menyambut baik revitalisasi ini. “Mereka (pedagang) sangat antusias dan senang karena sudah lama menantikan perbaikan pasar,” ujarnya kepada isknews.com Lintas Pati.

TRENDING :  Markum Hilang Di Perairan Bandengan

Karsiman menambahkan, rencananya akan ada penambahan los dan kios. Hal itu dimaksudkan untuk menampung para pedagang yang belum memiliki tempat, supaya pedagang yang selama ini terkesan liar tertampung dan tertata rapi.

 

Terpisah, para pedagang yang terimbas adanya pembangunan pasar saat ditemui awak media mengatakan, tidak keberatan bahkan merasa senang karena sudah lebih dari 20 tahun Pasar Rogowongso baru dibangun. ” Kami sangat senang sekali pasar ini mau dibangun karena sudah sekitar 30 tahun belum pernah ada perbaikan. Terakhir kali perbaikan seingat kami tahun 1986 hingga sekarang baru ada perbaikan lagi,” kata salah satu pedagang Suminah. (WR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.